Cara Ampuh Bangkitkan Diri Usai Patah Hati

Ilustrasi Wanita dengan payung
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Kandasnya hubungan asmara sering membuat seseorang terpuruk. Rasanya seperti berada di titik paling rendah dalam hidup. Hiburan dari teman yang datang silih berganti, tak mampu meredakan kemelut dalam hati.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Padahal, dunia belum berakhir. Masih banyak urusan yang harus diselesaikan. Masih ada masa depan yang harus disongsong. Untuk itu, air mata harus dihapus. Wajah mendung harus dicerahkan. Mengutip laman Huffington Post, berikut cara ampuh bangkit dari keterpurukan patah hati.

Jauhkan diri

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Jangan biarkan diri terus dirundung duka. Tak ada gunanya terus mengingat masa lalu. Biarkan wajah mantan kekasih pudar dari memori. Menghapus koneksi media sosial? Tak masalah. Yang penting, jauhkan diri dari segala kenangan tentangnya.

Musik baru

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Mendengarkan musik yang menjadi kenangan berdua, makin memperkuat fakta bahwa seseorang merasa sangat kehilangan. Carilah lagu-lagu baru. Terutama, yang optimis dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan mantan kekasih.

Optimistis

Karena terlalu banyak kenangan indah, rasanya pikiran masih tak bisa lepas darinya. Padahal, sebenarnya setiap orang pasti bisa lupa. Yang dibutuhkan hanya optimiste, waktu, dan kemauan mengubah kebiasaan. Buanglah semua barang pemberiannya.

Keluar

Jangan mengurung diri di kamar. Pergilah ke tempat-tempat ramai, seperti kedai kopi, supermarket, atau pusat kebugaran. Cari suasana baru yang segar dan menyenangkan. Melupakan mantan kekasih memang butuh waktu, tapi percayalah, hati pasti siap mencintai lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya