'Nggak Ada Matinya', Slank Luncurkan Album ke-20

Peluncuran Slankers TV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Eksistensi grup band Slank di industri musik Indonesia masih terus diperhitungkan hingga saat ini di mana usia band yang digawangi Kaka, Bimbim, Ivanka, Abdee, dan Ridho memasuki usia 30 tahun.

Mereka pun seakan tak ingin mati dan tenggelam begitu saja dengan banyaknya band-band baru yang bermunculan. Kaka dan kawan-kawan pun merilis album mereka yang ke-20 berjudul 'Slank Nggak Ada Matinya'.

Nama album ini seakan menegaskan bahwa Slank masih ada, makin solid, dan tak ada matinya. Sebanyak 11 lagu baru Slank sajikan dalam album yang pada covernya menampilkan kelima personil Slank di depan Jalan Potlot, Duren Tiga.

Lagu seperti 'Slank Nggak Ada Matinya', 'Woles', 'Ngindonesia', dan 'System?' Juga masih menyoroti persoalan bangsa maupun masalah sosial lainnya.

Lagu lain seperti 'Yo Man', 'Jgn Ke Jkt', 'He Yo Les Go', 'Verboden' dan 'Jl. Potlot' menyajikan kritik Slank terhadap keseharian masyarakat kita. Bagi pecinta musik blues, Slank tetap menyelipkan irama blues di setiap albumnya.

"Kalau diperhatiin, tiap album Slank pasti ada sedikit lagu blues. Di album ini juga ada dua nuansa blues, di lagu Verboden dan Woles," ujar Abdee saat peluncuran album ke-20 Slank di Teater Salihara, Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis 31 Oktober 2013.

Melalui album ini, Slank menyatakan mereka masih aktif berkarya selama republik ini masih berdiri. Bimbim menyatakan, selalu ada yang perlu disampaikan mengenai negeri ini.

"Menjaga kebosanan itu yang paling sulit, begitu Slank break masing-masing personel sibuk sendiri. Ada yang ke luar negeri, bisnis di luar musik. Tapi balik lagi karena rasa ingin berbicara tentang sesuatu yang membuat Slank kreatif, berkarya, mencipta," katanya.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Karena Slank bukan hanya berkreasi, tapi berbicara tentang sesuatu yang ingin dibicarakan. " Tiap tahun memang selalu ada hal yang ingin kita sampaikan," kata Bimbim. (eh)

Irish Bella.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Setelah mengajarkan anaknya membedakan uang yang nominalnya lebih besar, Irish Bella juga melatih sang anak mencium tangan orang yang sudah memberikannya THR.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024