Intip Anggaran Pria untuk Beli Cincin Pernikahan

Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • postgradproblems.com
VIVAlife -  Cincin pernikahan menjadi benda bersejarah bagi pasangan menikah. Untuk wanita, menjadi orang pertama yang menerima cincin pernikahan dari pria yang dicintai, tentu terasa istimewa. Tapi bagi pria, cincin tersebut menjadi lebih berarti justru ketika mereka menikah untuk kedua kalinya.
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para pria rela mengeluarkan anggaran lebih banyak untuk membelikan cincin istri keduanya. Hal ini diungkapkan oleh survei dari toko perhiasan on line, Compare Jewellery.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Survei tersebut mengungkap, para pria di Inggris akan memberikan cincin dengan harga yang lebih mahal untuk pernikahan keduanya. Anggaran yang disiapkan dilebihkan hingga £1200 atau lebih dari Rp20 juta. 
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Misalnya, ketika pertama kali menikah, ia menghabiskan £800 atau sekitar Rp14 juta untuk membeli cincin. Di pernikahan keduanya, uang yang mereka keluarkan akan naik maksimal £2000 atau sekitar Rp36 juta.

Para pria itu rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk cincin pernikahan keduanya, karena merasa lebih yakin dan percaya pada hubungan barunya. Sebanyak 92 persen pria akan dengan senang hati membayar cincin tersebut sepenuhnya, tanpa mengajak calon istrinya menyumbang. Berikut fakta lain, mengapa pria-pria itu rela merogoh kocek lebih dalam di pernikahan kedua:

- 48 persen pria merasa lebih yakin dengan pasangan keduanya.
- 38 persen beralasan mereka sudah lebih kaya dari saat menikah pertama.
- 17 persen mengaku tidak bermaksud membeli cincin yang lebih mahal, tapi mereka terpaksa mengikuti keinginan istri baru yang memiliki selera lebih tinggi.

Di pernikahan kedua, pria juga tidak terlalu sibuk memilih cincin mana yang tepat untuk diberikan pada istri barunya. Hampir 50 persen responden menyerahkan pada mempelai wanitanya.

"Yang menarik adalah, gagasan dimana pria merasa lebih percaya pada pernikahan keduanya. Dan merasa layak memberikan yang lebih mahal," ujar Ali O'Neill, kepala produk di Compare Jewellery seperti dikutip Daily Mail. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya