Tren Lipstik Patung Artis Dunia Seharga Rp 7 Juta

Lipstik patung
Sumber :
  • freemagz.com
VIVAlife
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
-  Lipstik sudah menjadi ikon kecantikan bagi wanita. Terinspirasi dari pemulas bibir ini, seorang pecinta fashion asal Hong Kong, May Sum memahat patung dari bahan lipstik.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Menurut
Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu
Daily Mail, Sum yang juga seniman membentuk patung tiga dimensi dari berbagai tokoh mode yang paling berpengaruh di dunia. Mulai dari penyanyi kontroversial Lady Gaga hingga ratu pop dunia Madonna.


Di toko miliknya, Etsy dengan satu lipstik dijual dengan harga £280 hingga £420 atau sekitar Rp5 juta hingga Rp 7juta.


Karya May Sum berasal  dari spektrum warna lipstik, seperti merah, pink, ungu, nude hingga coklat. Untuk membentuk fitur patung yang menarik, Sum menggunakan pemulas lipstik dengan beragam ukuran, model, serta warna wadah yang berbeda-beda.


Meskipun patung ciptaannya memiliki banyak rupa, termasuk hewan dan pemandangan, patung lipstik didominasi wajah-wajah wanita yang  diberi judul 'Women Power'. Baru-baru ini dia menggelar pameran patung pertamanya, pameran patung lipstik bertema 'Ikon Fashion'.


Hasil pahatan tangannya termasuk wajah Madonna, Lady Gaga, Coco Channel, Putri Diana, Twiggy, Kate Moss, Vivienne Westwood, Susie Bubble, Anna Wintour, Iris Apfel, Victoria Beckham, dan banyak lagi.


Selain wajah para wanita ternama, Sum mengatakan menerima permintaan pembuatan patung yang diabadikan pada lipstik. Tertarik memesan? Tinggal kirim foto desain beresolusi tinggi, dan dalam dua minggu karya seni akan sampai ke tangan pemesannya.


Dia menyarankan pelanggan agar tak mengharapkan karya seni yang sempurna. "Tubuh yang terlalu kurus mustahil dipahat," katanya seperti dimuat dalam situs tokonya, Etsy.


Agar tahan lama, patung lipstik harus disimpan di tempat kering dan berventilasi baik dalam suhu 17-25 derajat Celcius. "Ini tidak akan merusak lipstik atau menbuatnya meleleh. Tapi jangan masukkan ke lemari es karena lipstik bisa patah atau retak," sarannya.


Tren lipstik berbentuk patung lebih dulu berkembang di Asia dan mulai disukai konsumen wanita di Inggris dan Amerika.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya