Melihat Teori Evolusi Kehidupan di Museum

Museum teori evolusi Darwin
Sumber :
  • atlasobscura.com
VIVAlife-
SMMPTN Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat Resmi Diluncurkan, Ini Kata Rektor USU
Sejak dulu manusia dihantui oleh asal- usul dirinya. Menjawab itu, bapak teori evolusi 'Charles Darwin' paparkan suatu yang kontroversial. Menurutnya, manusia berasal dari kera yang telah melewati proses evolusi.

BI dan MUI Teken Kerja Sama Pengembangan Pasar hingga Digitalisasi Pengelolaan Syariah

Darwin tutup usia pada 19 April 1882. Namun ia dan kontroversinya diabadikan pada sebuah museum.
Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir
The State Darwin Museum (SDM) dibangun di Moskow pada tahun 1907.


Ini merupakan museum biologi pertama di dunia. Seperti diberitakan
atlasobscura.com
, pembangunan museum digagas oleh Alexander Kots, seorang ilmuwan Rusia yang sangat menyukai Darwin.


Interior dilengkapi dengan barang unik seperti lukisan, seni grafis, patung dan pameran ilmiah lain. Sehingga membuatnya berbeda dari museum-museum biologi lainnya.


Museum terdiri dari tiga lantai dan diisi sekitar 5.000 koleksi. Diantaranya terdapat fosil-fosil dinosaurus, yang ditampilkan bersama suara pendukung, agar suasana zaman purba lebih terasa.


Wisatawa disuguhkan gambaran evolusi yang lengkap tentang kehidupan. Dibuat juga layar besar untuk menampilkan berbagai satwa liar di bumi, seperti hewan dari semua zona iklim. Salah satu koleksi terbesar adalah burung, yang terdiri dari bermacam spesies eksotik, termasuk burung Kolibri dan Cendrawasih. Ada juga spesies yang punah seperti burung Dodo dan Great Auk.


Dalam galeri lain, pengunjung dapat mengikuti perkembangan biologi dari zaman kuno sampai sekarang. Koleksi menjawab pertanyaan tentangĀ  evolusi perilaku, hubungan antara manusia dan alam, masa depan, serta tentu saja asal-usul manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya