Hari Ini, Pesta Musik Rock Digelar di Solo

Konser Perdana POD di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife - 'Rock in Solo', salah satu festival musik cadas terbesar kembali dihelat. Ajang pesta musik ini akan digelar dua hari di Lapangan Kota Barat, Solo, Sabtu hingga Minggu. Ajang ini diramaikan 24 band metal dari dalam dan luar negeri.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Stephanus Adjie, Ketua Panitia RIS 2013, menyebutkan pesta musik cadas ketujuh ini mengambil tema 'New World Propaganda'. Berbeda dengn sebelumnya, festival akbar musik metal ini digelar dua hari.
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

"Hadir Behemoth dari Polandia dan Hour of Penance dari Italia. Behemoth, merupakan band cadas yang sangat dinanti oleh para pecinta musik metal cadas," jelas Ajie.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Behemoth merupakan salah satu band yang berpengaruh dalam skema metal. Band yang terbentuk pada tahun 1991 di Polandia ini berkibar di Eropa sejak merilis album kelima Thalema 6 tahun 2000. Mereka sudah merilis 10 album. Album terakhir berjudul 'Evangelion' berhasil menerobos posisi tangga Billboard.

Sementara legiun cadas domestik juga akan 'membisingkan' kota Solo. Seperti band asal Bali yang beraliran grunge, Navicula, Jihad, Noxa, Raja Singa serta band Down For Life.

"Target penonton 10 ribu untuk tiap harinya. Saat ini kami masih menyediakan tiket on the spot seharga Rp50 ribu, " ucap Adjie yang pernah menjadi bagian dalam pembuka konser Metallica di Indonesia bulan September lalu.

Adjie menjelaskan, festival ini sengaja mengambil New World Propaganda. Tak ingin seperti sebelumnya, yang lebih kental dengan nuansa etnik lantaran berniat menyandingkan predikat etnik dan terbuka dengan musik cadas, pentas kali ini akan lebih modern.

"Melalui tema ini kita ingin menunjukkan semakin tahun Solo menjadi kota modern, dengan segala macam inovasinya dengan beragam predikat yang disandang, salah satunya Rock In Solo, " jelasnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya