Jonathan Frizzy dan Kisah Ditaksir Gay di Taipei

Jonathan Frizzy dalam adegan bersama Gay
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi

VIVAlife - Jauh-jauh meninggalkan Indonesia dengan merantau ke Taiwan, Jonathan Frizzy yang biasa disapa Ijonk berharap bisa memperbaiki nasibnya. Apalah daya, bukan malah memperbaiki nasib, Ijonk malah ketiban apes.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ya, Ijonk yang merantau ke Taiwan dengan berkuliah bahasa memang tak serius menuntut ilmu. Bukannya sibuk belajar, Ijonk malah sibuk menebar rayuan maut hingga memperdaya sejumlah wanita. Bukan hanya wanita yang tertarik padanya, tapi juga seorang gay bernama Bejo.

Tapi jangan salah sangka dulu. Kisah ini adalah sepenggal adegan film Diaspora Cinta di Taipei. Jonathan Frizzy yang berperan sebagai Anton di film bergenre drama komedi ini memang digambarkan luar biasa playboy.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Namun, jika biasanya wanita yang terbujuk rayuan mautnya, kali ini Ijonk malah diperdaya oleh seorang gay yang melancarkan aksinya saat dirinya mabuk.

“Ini tantangan buat aku, jadi playboynya sih relatif ngga sulit. Tapi, bagaimana ketika dekat dengan dengan gay, dan membangun chemistry dengan Afdhal yang jadi lawan mainku,” ujar Ijonk yang saat dihubungi masih berada di Taiwan untuk syuting film ini kepada VIVAlife, Sabtu 3 November 2013.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Dalam film ini, Ijonk memang diam-diam ditaksir oleh Bejo, rekannya yang berprofesi sebagai fotografer. Dalam suatu kesempatan, Bejo yang diperankan oleh Afdhal Jusman menidurinya saat tengah mabuk.

“Pas syuting, sulit dijelaskan dengan kata-kata sih. Tapi, yang namanya ditaksir gay sih pernah juga. Dari SMP sering banget ada cowok cowok yang sikapnya aneh pura-pura menawarkan pekerjaan untuk syuting atau modeling. Tapi, aku menanggapinya biasa aja. Kalau mereka baik dan nggak aneh-aneh, ya nggak perlu juga bereaksi berlebihan kan,” ujar pria kelahiran 8 Mei 1981 ini.

Berakting dalam film ini membuat Ijonk benar-benar mengerahkan segala daya dan upaya. Karena beradu acting bersama Afdhal Jusman, lawan mainnya yang bertubuh six pack, Ijonk berolahraga keras agar tubuhnya tak kalah bagus. “Malu lah kalau kalah keren sama Afdhal yang badannya six pack, makanya aku olahraga banget biar nggak gemuk,” ujar Ijonk.

Film bergenre drama komedi ini mengambil lokasi syuting di sejumlah tempat yang terkenal akan keindahannya di Taiwan. Mulai dari Chiang Kai Sek Memorial Hall, gedung tertinggi 101,  Jembatan Cinta Taiwan yang dikenal dengan nama  Qing Ren Qiao, Air Terjun Shifen, Air terjun Wulai, serta sejumlah landmark Negara Taiwan.

Film "Diaspora Cinta di Taipei" ini diangkat dari novel laris berjudul Nikmatnya Selingkuh Formosa, karya Dede Deyantono yang diangkat dari kisah nyata akan kehidupan masyarakat Indonesia di Taiwan. “Memang kisah hidup khas perantau, tapi siapapun yang  membaca dan menonton film ini, akan dapat pelajaran berharga tentang pentingnya menjaga kesetiaan," ujar Dede Deyantono yang juga memproduseri film ini.

Selain diperankan oleh Jonathan Frizzy, film garapan Bidar Batavia Group ini  juga dibintangi oleh Lyvi Andriany, Jill Gladys,Rico Karindra,  Tizza Radia, Melody Septania, Krisni Dieta, Vava Adhyaksa. “Cerita dipadukan gambarnya memang bagus banget, makanya wajib banget nonton ini. Biar tahu bagaimana mengendus modus dari seorang playboy,” ujar Ijonk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya