VIDEO: Mencicipi Lobster Jumbo Bumbu Mediterania

Lobster Jumbo Bumbu Mediterania
Sumber :
  • Topik Siang ANTV

VIVAlife -  Bagi pecinta makanan laut, lobster pasti sudah menjadi primadona. Hewan laut yang satu ini, bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Seperti olahan lobster di salah satu restoran di Bandung, Jawa Barat.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Restoran ini menyediakan lobster Australia yang beratnya mencapai 5 kilogram. Lobster jumbo tersebut disajikan dengan pasta tagliatelle dan saus mediterania.

Salah satu chef di restoran tersebut, Eric Lowell, membagi rahasia resep olahan lobster jumbo ini. Untuk membuatnya, dibutuhkan bahan-bahan seperti pasta tagliatelle, bawang bombai, bawang putih, kemangi, rosemarry, jeruk nipis, anggur putih, garam, merica, lada hitam, dan saus mediterania.

Cara membuatnya, pasta direbus dengan kemangi dan rosemarry. Jangan lupa beri bumbu gara dan merica. Menurut chef Eric, jika ingin membuat pasta yang lezat, masukkan pasta ke air dingin segera setelah matang.

"Kita gunakan air dingin untuk menghentikan proses masak dari pasta tagliatelle ini," ujar Cher Eric Lowell, seperti dilansir Topik Siang ANTV.

Lihat videonya di.

Selesai merebus pasta, kini waktunya merebus lobster utuh bersama potongan jeruk nipis selama 3-5 menit. Tujuannya, untuk menghilangkan bau amis pada lobster. Setelah matang, cangkang lobster dibuka dan dipisahkan dengan daging untuk dimasak bersama dengan pasta.

Proses selanjutnya, masak lobster yang sudah dibumbui dengan lada hitam dan garam. Setelah itu tambahkan anggur putih. Lanjutkan dengan memasukkan pasta dan bahan-bahan lain seperti biji bunga matahari dan lada hitam untuk penguat rasa. Lalu tuang saus mediterania di atasnya. Lobster Jumbo Bumbu Mediterania siap disajikan. (umi)

Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024