Artis Eddies Adelia Batal Diperiksa Polisi

sejumlah selebritis hadiri resepsi pernikahan anang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife - Hari ini, Senin, 4 November 2013, Polda Metro Jaya menjadwalkan memanggil Eddies Adelia, terkait kasus penipuan dan penggelapan uang yang dilakukan suaminya, Ferry Luwanda Setiawan. Namun, sudah dua kali pemanggilan, Eddies tak memenuhi panggilan penyidik.
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

"Dia rencananya diperiksa sebagai saksi mulai pukul 10.00 hingga 15.00, namun setelah ditunggu, datang surat pengacara dan minta diundur (jadwal pemeriksaan) Kamis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin, 4 November 2013.
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Ketidakhadiran Eddies dimaklumi penyidik. Kata Rikwanto, tidak terlalu lama jarak waktu yang ditentukan. Alasan Eddies tak hadir karena dirinya sedang dalam proses pergantian kuasa hukum.
Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemeriksaan Eddies dalam kasus ini, terkait sejauhmana ia mengetahui bisnis yang dijalankan suaminya. Termasuk soal aliran dana di rekening Ferry.

Sementara itu, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Eddies menegaskan suaminya bukanlah seorang penipu. "Itu tidak benar, kami sedang persiapkan konferensi pers (untuk klarifikasi)," kata wanita yang telah setahun menikah dengan Ferry tersebut.

Selain Eddies, penyidik telah memeriksa sembilan orang saksi dan akan memeriksa saksi lain untun memperkuaat sangkaan pada Ferry.

Ferry ditahan pihak kepolisian karena telah menipu, hingga rekan bisnisnya mengalami kerugian sebanyak Rp25 miliar. Kata Rikwanto, motif penipuan dengan menawarkan investasi batubara. "Investasinya fiktif," kata Rikwanto.

Saat baru tiba dari Singapura, Ferry langsung dibekuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Dia dijerat pasal 378 KUHP, tentang penipuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya