Kontes Penyihir Paling Cantik Digelar di Jepang

National Beautiful Witch Contest
Sumber :
  • YouTube/JiJi

VIVAlife -  Jepang memang terkenal dengan berbagai hal uniknya. Bukan hanya makanan dan gaya busana saja, tapi juga kontes kecantikannya. Salah satunya adalah kontes penyihir paling cantik yang diadakan oleh majalah Bisuto ini.

National Beautiful Witch Contest. Itulah nama kontes kecantikan unik tersebut. Digelar setiap tahun, sejak 2009,  kini kontes penyihir cantik tersebut sudah memasuki tahun penyelenggaraan keempat. Tentu bukan penyihir sungguhan yang mengikuti kontes ini, melainkan para wanita cantik berusia 35 tahun ke atas.

Penyihir memang identik dengan gambaran wanita yang selalu terlihat cantik meski berusia lanjut. Ide itulah yang digunakan majalah Bisuto untuk menarik perhatian wanita berusia 35 tahun ke atas yang masih tetap tampil fashionable. Kontes ini dibuat untuk mengembalikan kepercayaan diri wanita-wanita di tahapan usia tersebut.

Sama dengan dongeng penyihir dalam kisah putri, kontes ini seolah ingin menyingkirkan pandangan bahwa wanita-wanita dengan usia muda jauh lebih menarik dibanding mereka yang sudah memasuki usia 35 tahun ke atas.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Sebelumnya, wanita-wanita di usia tersebut sering merasa tidak percaya diri dan merasa dirinya kalah populer dibandingkan wanita berusia lebih muda. Model wanita dengan usia yang lebih muda, dianggap lebih banyak dipilih oleh industri kecantikan saat ini.

Seperti dilansir laman Rocketnews24, National Beautiful Witch Contest tahun ini, sukses menarik perhatian 2.400 pendaftar. Dari ribuan wanita tersebut, terpilih 19 finalis yang rata-rata diisi oleh wanita yang dulunya berprofesi sebagai model. Namun gelar penyihir paling cantik, justru didapatkan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Mayumi Nishimura.

Wanita berusia 39 tahun dari prefektur Aichi ini mengatakan, "ilmu sihir" yang digunakannya untuk tetap langsing dan menarik setelah usia 35 tahun adalah menari. Setidaknya dua kali dalam seminggu dia menari mengikuti gerakan dari grup K-Pop, SNSD atau Girls Generation.

Meski suaminya merasa malu dengan aksi sang istri, dia tidak peduli dan tetap rutin menari. Bukan hanya menari saja, Nishimura juga menjaga pola makannya dengan mengurangi konsumsi karbohidrat terutama di malam hari.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024