Qraved: Cara Mudah dan Murah Nikmati Menu Restoran

makan di restoran
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Bersantap di restoran sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Bercengkerama sambil mengisi perut, pilihan tepat menjamu kolega atau memanjakan keluarga. Terutama, saat akhir pekan.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Tak heran, begitu banyak restoran yang menampung pelanggan di waktu itu. Sampai-sampai, mereka yang langsung datang ke lokasi sulit mendapatkan meja. Full booked, alasannya.

Namun kini, ada cara mudah menikmati suasana restoran itu. Situs jejaring sosial Qraved.com, menyediakan social dining directory yang cukup lengkap. Tak hanya berisi review menu makanan dan restoran. Situs itu juga menyediakan fitur untuk mencari restoran asyik di Jakarta.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Spesifikasi menu pun tersedia. Lengkap dengan potongan harga yang ditawarkan. Jika sudah menemukan yang dicari, pelanggan bisa langsung memesan tempat di sana. Untuk hari-hari tertentu, ada tambahan potongan harga khusus.

Tak perlu khawatir soal variasi. Meski baru dirilis bulan lalu, sudah ada ribuan restoran di Jakarta yang sudah tergabung dalam Qraved. Artinya, ada puluhan ribu menu yang bisa dipilih.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Ditemui di Four Seasons Hotel, Adrian Li, salah satu founder Qraved menjelaskan filosofi di balik nama situsnya. “Nama Qraved itu sendiri terinspirasi dari kata crave. Kami menggunakan huruf Q, yang berasal dari kata quality,” katanya pada VIVAlife.

Adrian menambahkan, situs itu sengaja dibuat untuk memudahkan kegiatan bersantap masyarakat urban. Meski sudah banyak situs serupa, ia mengklaim Qraved sebagai yang tercanggih karena memungkinkan pengaksesnya langsung memesan restoran tanpa antre.

Maklum saja, Adrian dulunya merupakan petinggi di perusahaan berbasis internet. Ia pernah mengenyam pengalaman kerja di Zalora Singapura, OfficeFab, Wimdu, dan Rocket Internet.

Adrian Li, founder Qraved

Ia lalu terpikir membuat Qraved karena melihat banyaknya restoran yang penuh saat akhir pekan. Sebaliknya, saat hari kerja restoran-restoran itu cenderung sepi.

Karena itulah, ia lantas membuat diskon khusus bagi mereka yang memesan tempat di restoran saat hari biasa. Dengan begitu, selain menguntungkan pelanggan, ia juga membuat restoran bisa beroperasi secara efisien.

Kelebihan lainnya, adalah kemungkinan pelanggan berbagi kesan soal pengalaman bersantapnya di restoran tertentu. “Selain review, bisa berbagi foto juga,” lanjut Adrian.

Kesan serta foto itu, bisa dihubungkan dengan jejaring sosial yang dimiliki pelanggan, seperti Twitter atau Facebook.

Cara mengakses dan memesan restoran melalui Qraved tidak sulit. “Hanya dengan membuat akun, lalu mencari restoran yang Anda inginkan. Kemudian tentukan berapa orang yang akan makan di restoran, tanggal, dan jam berapa,” jelas Adrian. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya