5 Pertanda Kanker Menyerang Anda

Dr Hayley Farmer
Sumber :
  • Daily Mail.

VIVAlife – Kanker adalah momok bagi banyak orang di dunia. Bagaimana tidak, penyakit ganas tersebut telah menyerang lebih dari 12.7 juta orang di seluruh dunia. Angka tersebut bahkan diprediksi meningkat menjadi 21 juta kasus pada 2030 nanti. Gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan, berolahraga secara rutin serta bebas stres memang diklaim bisa menghindarkan Anda dari bahaya kanker, namun risiko terserang tetap saja mengintai.

Untuk membuat orang lain lebih waspada dengan bahaya kanker yang mengintai, praktisi pengobatan holistik, David Brownstein, M.D, menghadirkan panduan lengkap untuk mencegah kanker yang sekaligus mengajarkan pembacanya untuk mengenali lima gejala awal kanker.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Seperti dilansir Newsmax Health, gejala awal sel-sel kanker memasuki tubuh ditandai dengan lima gejala berikut, yakni ketidakseimbangan hormon, rendahnya senyawa iodine dalam tubuh yang berpengaruh terhadap kerja hormon tiroid, defisiensi vitamin D, rendahnya kadar pH, serta kandungan gula dalam darah yang tinggi.

Alasannya? Brownstein menjelaskan, sel kanker menyukai gula dan kondisi tubuh yang asam. “Sel kanker tumbuh cepat di lingkungan yang asam. Selain itu, sel kanker juga sangat menyukai gula. Glukosa menjadi material utama bagi sel kanker untuk membelah diri dengan cepat,” papar Brownstein.

Selain itu Brownstein juga menambahkan tingginya kadar gula dalam arah bisa membuat tubuh menjadi asam. “Gula akan diubah menjadi asam, yang berarti membuat tubuh semakin asam,” kata Brownstein.

Lalu bagaimana cara mengatasinya agar kanker tidak mudah mendekat? Brownstein menganjurkan untuk mempraktekkan pola makan sehat.

“Logikanya, jika kita makan makanan sehat, maka kita menyeimbangkan kadar vitamin dan hormon dalam tubuh, yang pada akhirnya memperkuat sistem imunitas,” ujar Brownstein, sembari menambahkan sistem imunitas prima bisa mempertahankan tubuh dari sel kanker, begitu juga dengan penyakit lainnya.

Terakhir, Brownstein menganjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan organik yang bebas hormon dan antiobiotik, selain memperbanyak asupan makanan dengan kandungan omega-3 dan omega 6 seimbang. (eh)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024