Jurustic Park, Ketika Dongeng Menjelma Jadi Nyata

Jurustic Park
Sumber :
  • Flickr/Clyde Wynia

VIVAlife - Sutradara Steven Spielberg mendapat acungan jempol saat menggarap Jurassic Park. Film itu menjadi favorit di seluruh dunia.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Terbukti, film dibuat berseri sampai tiga. Menghadirkan kembali gagahnya Tyrannosaurus Rex dan Pteranodon, ternyata menggugah sensasi.

Namun, bagaimana jika binatang-binatang raksasa zaman purba itu lagi-lagi menjadi nyata? Kali ini tidak menjelma dalam film, melainkan wujud sesungguhnya. Setiap orang bahkan bisa menyentuh mereka.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Itu terjadi di sebuah taman di Marshfield, Amerika Serikat. "Jurustic Park" namanya. Berbagai binatang berukuran besar ada di sana.

Bahkan yang bentuknya lebih aneh dari dinosaurus. Pertama masuk saja, pengunjung langsung dibuat tercengang oleh naga merah besar.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Bentuk-bentuk binatang lainnya menyusul. Kebanyakan berasal dari imajinasi dalam legenda. Babi bersayap kelelawar, babi berduri landak, sampai kura-kura dan serangga raksasa. Beberapa tampak menyeramkan.

Namun, tak perlu khawatir, binatang-binatang itu hanya replika. Seluruhnya terbuat dari besi.

Taman itu tercipta dari ide Clyde dan Nancy Wynia. Mereka memutuskan merealisasikan binatang-binatang aneh yang selama ini hanya ada dalam dongeng. Semua diletakkan di belakang rumah. Rupanya, itu mengejutkan para tetangga.

Dari situ, Clyde dan Nancy memutuskan membuat lebih banyak lagi patung binatang. Sejak 1993, mereka sudah menghasilkan 250 patung besi. Seluruhnya dijadikan satu dalam taman dengan pepohonan rimbun yang mirip hutan. Itulah yang dinamakan Jurustic Park.

Clyde dan Nancy lantas membuka taman itu untuk umum. Namun, hanya untuk musim semi dan musim panas. Tak perlu merogoh kocek sepeser pun untuk menikmati suasana purba di sana. Biaya hanya dikenakan bagi para pelancong yang datang bersama paket tur.

Jika berkenan, pengunjung juga dipersilakan menyumbang secara sukarela. Dalam setahun, ada sekitar 150 ribu turis mengunjungi tempat ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya