Kata Keluarga Ayu Ting Ting Soal Talak Enji

Ayu Ting Ting Telah Resmi
Sumber :
  • VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia
VIVAlife
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS
- Rumah tangga pedangdut Ayu Ting Ting dan Enji berada di titik nadir. Sejak akhir Juli lalu, keduanya sudah tak pernah bertemu. Mereka bahkan tak merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Ditemui di kawasan Depok, Jumat malam 8 November 2013, ayah Ayu, Abdul Rozak, mengaku putrinya sudah ditalak oleh Enji. Talak itu bahkan diucap lebih dari sekali.
Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan


"Memang pernah seperti itu. Apa yang dia katakan, kalau menurut agama, laki-laki sudah mengucapkan talak haram hukumnya bagi keluarga untuk bersatu lagi," katanya.


Menurutnya, jika ucapan itu tak dilontarkan pada Ayu, tak mungkin putrinya meninggalkan Enji. "Sekali atau dua kali saja sudah talak, apalagi sampai ketiga kali," katanya menambahkan.


Abdul Rozak menjelaskan, menurut Islam, ucapan talak dari suami untuk istri berarti perpisahan. "Harus menikah dengan orang lain dulu baru bisa bersatu lagi," tuturnya. Jika sudah ditalak, tapi Ayu masih bergaul dengan suaminya, itu justru haram dan melanggar hukum.


Di kesempatan berbeda, Enji membantah telah menjatuhkan talak untuk Ayu. Apalagi, sampai lebih dari satu kali.


Perselisihan dengan Ayu setelah pernikahan mereka, kata Enji, hanya keributan biasa. Ia menilai Ayu lebih mendahulukan keinginan orangtua dibanding dirinya.


Setelah akad nikah, pelantun Alamat Palsu itu mendesaknya menggelar resepsi. "Menurut saya, di mana-mana mendahulukan suami, baru orangtua. Saya sempat ngomong, kalau
nggak
dengerin saya, sana kamu sama orangtua kamu aja," kata Enji di kawasan Sudirman, kemarin.


Kata-kata itu yang mungkin diartikan sebagai talak oleh Ayu. Yang jelas, sejak 25 Juli 2013, keduanya sudah tak pernah bertemu lagi.


Namun, Abdul Rozak menerangkan belum akan melayangkan gugatan cerai secara resmi kepada Enji. "Kalau masalah cerai belum, itu baru jatuh talak. Itu saja sudah haram hukumnya, apalagi dalam keadaan hamil," ia melanjutkan.


Karena itu,  Abdul Rozak hanya ingin fokus mendoakan kesehatan Ayu dan bayi yang dikandungnya. Sebelumnya disebutkan, Ayu akan menggugat cerai suaminya setelah melahirkan bayinya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya