Malaysia Sabet Juara 'Asean Beat Band Competition'

Konser Slank di kota Dili
Sumber :
  • ANTARA/Teresia May
VIVAlife - Malam final kompetisi band tingkat internasional 'Asian Beat Band Competition 2013' oleh Yamaha Corporation dihelat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu 10 November 2013.
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Sebanyak sepuluh grup band dari berbagai negara menyuguhkan penampilan terbaiknya. Masing-masing membawakan genre musik yang berbeda. Indonesia sebagai tuan rumah diberi kelonggaran mengirimkan dua band terbaik, yaitu Midnight dan Back. Mereka bersaing dengan Tri Deuces (Hongkong), Rowdy Gentlemen (Malaysia), RecOn (Mongolia), Grizzly Knows No Remorse (Rusia), Insight (Singapura), Startline (Korea Selatan), Fun People (Taiwan) dan Shock Wave (Thailand).
Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Setelah kesepuluh band tampil, para juri berunding untuk menentukan pemenang yang berhak atas uang tunai 3ribu USD dan voucher belanja di Yamaha sebesar 2ribu USD. Mereka adalah: Yovie Widianto, Ivanka Slank, Toto Tewel, juga musisi internasional Shinichi Takenaga dan Kozo Suganuma.
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

"Banyak anak muda yang memiliki bakat di bidang musik namun sulit untuk mengembangkan kemampuan bermusiknya. Acara ini merupakan wadah mereka yang masih amatir dan belum rekaman di label," ucap Asistant General Manager Pro Audio Combo & Band Orchestral Divison Yamaha Indonesia, Livius Chandra.

Penjurian yang cukup alot, sampai akhirnya diputuskan band asal Malaysia Rowdy Gentlemen menjadi pemenang.

Selain hadiah utama, terdapat juga hadiah untuk keyboardist, bassist, gitarist, drummer, dan vocalist terbaik yang mendapatkan Yamaha Product Voucer sebesar 1.000 USD. Berikut adalah daftar pemenang Asian Beat 2013:

Pemenang pertama: Rowdy Gentlemen (Malaysia)
Pemenang kedua: Grizzly Knows No Remorse (Rusia)
Pemenang ketiga: Startline (Korea)

Best Keyboardist: Tik Hong Wong, Tri-Deuces (HongKong),
Best Vocalist: Belguun Boldbaatar, ReCon (Mongolia)
Best Bassit: Kevin Adrian Theseira, Rowdy Gentlemen (Malaysia)
Best Gitarist: Joshua Thamboo Ponnudorai, Rowdy Gentlemen (Malaysia)
Best Drummer: Geon Choi, Startline (Korea)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya