VIDEO: Sensasi Menyantap Soto dengan Getuk Goreng

Semangkuk soto.
Sumber :
  • Topik ANTV

VIVAlife - Hampir setiap daerah di Indonesia, memiliki sajian soto. Tentu dengan ciri khasnya masing-masing, seperti soto klethuk di Rembang, Jawa Tengah. Soto hangat dengan cita rasa singkong.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Salah satu warung yang menjual soto klethuk berada di Jalan Kartini. Warung tersebut menyajikan soto bening dengan bahan-bahan soto seperti soun, taoge, ayam suir, daun seledri dan bawang goreng yang ditambahkan klethuk. Yakni getuk singkong  yang digoreng kemudian dipotong dadu.

Ide awal pembuatan soto klethuk ini muncul saat sang pemilik warung, Yohaningsih, mampir di warung soto daerah Blora, Jawa Tengah. Di warung tersebut, tidak hanya menyajikan soto tapi juga ada jajanan seperti getuk goreng. Ia pun bereksperimen, menyantap soto dengan getuk goreng. Ternyata rasanya malah makin nikmat.  

Lihat videonya di

Soto yang dicampur getuk itu lebih gurih. Membaur dengan rasa kuah soto. Nama klethuk sendiri, ia ambil dari suara yang keluar saat menyantap soto dengan getuk tersebut.

Kini warung soto miliknya tidak pernah sepi pengunjung. Ia juga menjual sotonya dengan harga murah, yakni Rp6.000.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo
Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024