Kate Middleton Habiskan Rp6,5 Juta untuk Rambut

Kate Middleton voli
Sumber :
  • REUTERS/David Bebber
VIVAlife - Kate Middleton, selama ini dikenal sebagai wanita yang tidak suka menghambur-hamburkan uang untuk fesyen atau kecantikan. Tapi, sepertinya, hal tersebut tidak berlaku untuk urusan rambut. 
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ia sangat peduli dengan kecantikan mahkotanya, hingga rela mengeluarkan biaya £350 atau setara Rp6,5 juta, hanya untuk mengecat rambut.
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Teknik cat rambut yang digunakan Kate memang berbeda dari biasanya. Ia menggunakan teknik balayage, yakni pengecatan rambut dari Prancis yang pernah populer di era tahun 70-an. Teknik ini bersifat menyapu untuk menghasilkan warna rambut yang lebih alami. 
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Kelebihan dari cat rambut yang digunakan istri Pangeran William ini adalah bebas amonia, sehingga meminimalisasi kerusakan pada rambut. Sayangnya, warna cat rambut ini lebih cepat memudar. 

Itu sebabnya, beberapa kali rambut asli Kate yang berwarna abu-abu terlihat di beberapa bagian, sehingga rambutnya jadi tampak kusam. Ini terjadi karena cat rambut berwarna cokelat yang digunakan Kate memudar. 

Awalnya, teknik balayage ini hanya digunakan untuk rambut asli yang berwarna pirang. Alasannya, rambut dengan warna tersebut lebih mudah terpapar dengan cat balayage. 

Tapi, karena permintaan pasar yang terus meningkat, para penata rambut mengembangkan teknik ini agar bisa masuk ke rambut dengan warna yang lebih gelap. 

Warna asli rambut dari Duchess of Cambridge ini adalah cokelat keabu-abuan. Jadi, tak heran jika hasil pewarnaan teknik balayage-nya lebih cepat memudar.

Apalagi, ia tidak menggabungkannya dengan teknik lain, seperti yang disarankan para penata rambut. Itu karena wanita 31 tahun ini tidak ingin rambutnya terpapar dengan bahan kimia lainnya.

"Aku selalu merekomendasikan menggunakan warna semi-permanen dengan produk bebas amonia atau peroksida agar warna rambut abu-abu dan cat bisa bersatu," ujar Galvin Jr, penata rambut di Inggris, seperti dikutip Daily Mail

Teknik cat rambut balayage ini, tampaknya kembali menjadi tren. Karena, bukan hanya Kate yang menggunakan teknik ini. Seleb-seleb seperti Kate Moss, Julia Roberts, dan Sarah Jessica juga menggunakan teknik balayage untuk rambut mereka. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya