Resep Awet Muda Wanita di Berbagai Negara

Tips cantik ala Thailand
Sumber :
VIVAlife - Kecantikan wanita diselimuti mitos leluhur. Salah satunya menggunakan ramuan temurun yang dipercaya lebih ampuh merawat tubuh, dibanding perawatan berteknologi modern. Tak terkecuali di Indonesia, rempah-rempah kerap diracik menjadi jamu sebagai obat awet muda.
Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Wanita di negara lainpun mewarisi resep cantik para leluhurnya. Berbeda iklim, berbeda pula sumber ramuan awet muda. China, India, Meksiko, Polynesia bahkan Perancis, punya resep tersendiri untuk menunda penuaan. Apa sajakah?
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

China
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Antioksidan yang terkandung dalam teh bermanfaat mencegah penuaan, terutama teh putih dan teh hijau. Zat ini memerangi keriput dan mempercepat pergantian sel. Wanita China senang mencampurkan bubuk teh hijau dengan bubuk teh putih, kemudian diseduh dan dioleskan ke wajah.

India

Wanita India gemar menyeruput teh jahe untuk menunda penuaan. Parutan jahe dicampur madu, kemudian diseduh dengan air panas. Secangkir teh ini ampuh sebagai ramuan awet muda. Jahe kaya antioksidan yang disebut gingerol, untuk melindungi kolagen. Sedangkan madu mengandung anti bakteri alami yang membantu mengurangi peradangan kulit.

Meksiko

Elastisitas kulit berkurang seiring bertambahnya usia. Di Meksiko, wanita mencegah keriput dengan campuran gula dan jus lemon, kemudian dilumurkan pada kedua tangan. Kristal gula bertindak sebagai exfoliant untuk regenerasi kulit. Jus lemon mengandung alpha hydroxy acid, yang membantu mengupas lapisan sel kulit mati.

Polynesia

Mengkudu miliki bau yang kurang sedap, tapi wanita Polynesia mengkonsumsinya sebagai obat awet muda. Jus mengkudu sudah menjadi tradisi selama ribuan tahun, untuk menghaluskan keriput, garis-garis halus, dan kerutan.

Perancis

Perancis juga punya rahasia awet muda. Anggur tak hanya diracik sebagai minuman favorit, namun juga digunakan untuk merawat kecantikan. Anggur mengandung protein yang dapat menjaga elastisitas kulit. Inilah sebabnya suplemen ekstrak biji anggur sangat populer di Perancis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya