Rekayasa Perselingkuhan, Cara Instan Dongkrak Ketenaran?

Bella Sofie
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

VIVAlife – Nada suaranya meninggi. Matanya menatap tajam seorang pria. Plak…tangannya mendarat di wajah sang pria. Tak tanggung-tanggung, pria itu mendapat tudingan berat: berselingkuh. Berlokasi di tempat syuting, kejadian ini sesungguhnya bukan adegan film.  Kedua insan manusia yang bertikai adalah pasangan Bella Shofie dengan Adjie Pangestu.

Aksi tampar itu terekam kamera. Lantas diberitakan luas di sejumlah media. Asmara Bella dan Adjie dikabarkan pupus.  Namun kepopuleran mereka tak tergerus. Bella laris menjadi bintang tamu. Begitu pula dengan Adjie.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Di balik peristiwa ini muncul kabar tak sedap. Keduanya dituduh melakukan rekayasa perselingkuhan.  Video bertajuk ‘Kejanggalan Pertengkaran Bella Shofie & Adjie Pangestu’  diunggah dalam salah satu akun  YouTube.  Video berdurasi 1 menit 29 detik itu mengungkap kejanggalan dalam aksi penamparan.

Benarkah Bella dan Adjie melakukan rekayasa?

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Dalam sebuah kesempatan, Bella menampik isu tersebut. Kesuksesan yang diraih, ujarnya, merupakan buah dari jeri payah. “Terserah ya mau dibilang itu tamparan bohongan. Tapi bisa lihat kan di video, mas Adjie marah setelah saya tampar,” ucap wanita berusia 21 tahun ini.

Kiwil dan Lina Marlina

Bella dan Adjie bukan satu-satunya pasangan yang didera isu rekayasa perselingkuhan. Komedian Kiwil juga sempat tersandung kasus serupa. Kiwil yang sudah memiliki istri santer diberitakan telah menikah dengan seorang wanita bernama Lina Marlina. Hal ini terkuak setelah foto keduanya tengah mengenakan busana pengantin tersebar luas.

Namun kabar pernikahan Lina dan Kiwil rupanya hanya isapan jempol belaka. Belakangan diketahui Lina dan Kiwil tak pernah melangsungkan pernikahan. Santer pula diberitakan bahwa Kiwil menerima bayaran jutaan rupiah dari Lina. Pedangdut itu diduga membayar Kiwil untuk melambungkan namanya di jagat hiburan Tanah Air.

"Aduh maaf ya. Ini nggak ada hubungannya dengan foto bareng mas Kiwil. Ini memang sudah dunia saya, menyanyi," ujar Lina membantah tudingan.

Di sisi lain, Kiwil yang mendapat sindiran dari keluarga berusaha menutup rapat peristiwa ini. Namun yang jelas, kata dia, Lina sudah menyampaikan permintaan maaf terkait foto pernikahan palsu yang sudah terlanjur beredar.

“Tapi saya bilang sudah jangan dipikirkan. Sudah lewat," kata pemilik nama asli Wilda Delta ini.

Daus Mini dan Merry Amril

Beberapa waktu lalu, nama Merry Amril mendadak ramai diperbincangkan. Ia disebut-sebut wanita penyebab prahara dalam rumah tangga Daus Mini dan Yunita Lestari. Istri Daus, Yunita, bahkan sempat angkat kaki dari rumah akibat isu tak sedap itu.

Meski sudah malang melintang di dunia hiburan selama bertahun-tahun, nama  Merry sendiri belum terlalu akrab di telinga masyarakat. Dengan adanya isu ini tak bisa dipungkiri telah melambungkan nama sang penyanyi di dunia hiburan. Alhasil, rumor rekayasa perselingkuhan kembali menyeruak.  Seperti artis lain, Merry pun membantah.

"Saya jadi penyanyi bukan baru sekarang. Itu bisa dicari di Google. Apalagi saya sekarang ini hampir satu tahun di label besar," ujarnya.

Kehabisan ide

Menurut pengamat dunia hiburan Amazon Dalimunthe, rekayasa perselingkuhan bukan lagi hal yang aneh dewasa ini. Dengan semakin ketatnya persaingan di dunia hiburan maka tak sedikit artis yang memilih jalan instan.

“Dalam dunia entertainment merekayasa sesuatu untuk ketenaran itu hal yang lumrah,” ujarnya.

Para artis ini umumnya sudah kehabisan ide untuk memunculkan ide-ide yang inovatif. Cara instan pun, ujar Amazon, diminati karena mereka tak perlu bersusah payah mengikuti ajang pencarian bakat atau menjadi model yang membutuhkan proses lama serta biaya tak murah.

Rekayasa ini rupanya tak hanya dimanfaatkan artis untuk mendongkrak popularitas. Rekayasa juga dibuat untuk mengalihkan isu. Amazon pun membeberkan beberapa kelemahan sang artis yang melakukan rekayasa.

“Biasanya mereka kalau diwawancara gelagapan. Misalnya setting-nya asmara, coba diwawancara secara terpisah,” katanya.

Artis yang tenar dengan jalan instan dipastikan Amazon akan tenggelam dengan sendirinya. Terlebih jika sang artis tak memiliki kemampuan khusus dan konsisten dalam berkarya.

"Kalau dia nggak punya kemampuan pasti lama-lama dilupakan orang,” ucap Amazon. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya