VIDEO: Tren Gaun Pernikahan Cantik nan Menawan

Gaun Pengantin Bella Swan
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Tampil cantik di hari pernikahan adalah suatu keharusan. Dari ujung rambut hingga ujung kaki, semua dipersiapkan dengan sempurna. Yang menjadi prioritas terpenting adalah busana. Ia harus mampu menguatkan aura elegan nan menawan.

Untuk itu, banyak hal harus dipertimbangkan. Ukuran, warna, model, sampai jenis kain. Agar gaun pernikahan tetap trendi, simak beberapa model yang dirangkum Fenomania Hits ANTV berikut. Saksikan pula melalui .

Gaun Dewi Yunani

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Gaun ini dibuat meniru busana dewi Yunani dalam dongeng. Biasanya berupa gaun one shoulder berhiaskan empire line atau ikat pinggang mungil di dada. Ada pula tambahan bahan melayang yang terbuat dari sifon berjenis sutera. Ini gaun yang banyak digemari wanita.

Gaun retro

Gaun ini terinspirasi dari model era 1950 hingga 1970-an. Bentuknya A-line, dengan lilitan di bagian leher atau biasa disebut halter neck. Biasanya, gaun ini memiliki potongan lengan 3/4 atau panjang hingga pergelangan.

Gaun mini

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Jika ingin menggunakan gaun yang lebih sederhana, pilih gaun berpotongan mini. Ini cocok digunakan wanita muda yang menggelar pernikahan dengan tema santai. Atau, digunakan di pesta pernikahan dengan konsep luar ruangan, seperti pantai.

Gaun ala putri

Banyak wanita bermimpi menikah ala putri dongeng. Inilah gaun yang dipilih. Bentuknya ramping di bagian pinggang, lalu longgar dari pinggul ke bawah. Potongannya ball gown. Tambahan rumbai-rumbai di bagian bahu juga menambah kesan mewah.

Gaun putri duyung

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Ini merupakan pengembangan dari gaun berpotongan ramping. Model ini akan membungkus ketat tubuh pengantin hingga bagian pinggul. Bagian kakinya menyapu lantai dan melebar seperti ekor putri duyung. Jika ingin menggunakan gaun ini, pastikan tubuh Anda langsing ideal.

Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024