Dilelang, Berlian Pink Termahal di Dunia Laku Rp689 Miliar

Pink Permata
Sumber :
  • Mirror
VIVAlife - Para kolektor benda super eksklusif, siapkan diri Anda menyambut salah satu berlian paling mahal di dunia, Pink Star. Berlian merah muda 59,60 karat akan dilelang di Sotheby Jenewa. Angka penjualannya diperkirakan sangat fantastis, £37 juta sekitar Rp689 miliar.

Para ahli menduga Pink Star akan melampaui rekor penjualan berlian Graff Pink yang terjual £28,5 juta atau Rp 529 miliar tiga tahun sebelumnya. Graff Pink berukuran setengah besar Pink Star.

Permata merah muda langka ini ditambang di Afrika oleh De Beers  pada 1999 dan dijual secara pribadi pada 2007. 

Direktur Sotheby Eropa David Bennett, mengatakan "Sangat sulit melebih-lebihkan kelangkaan berlian merah muda yang beratnya hanya lima karat. Berlian ini 59,60 karat dan lebih besar dari ukuran yang pernah ada. Saya percaya, ini adalah salah satu harta alam terbesar di bumi," katanya seperti dikutip Mirror.

Dia menambahkan, "Anda tidak dapat mengalihkan pandangan darinya."

Pink Star yang berbentuk oval ramping yang bening tersebut dinilai sebagai berlian merah muda terbesar oleh Gemological Institute of America.

Berlian ini termasuk tipe subkelompok IIa, yaitu kelompok berlian langka karena memiliki kejernihan dan transparansi yang tinggi. (adi)
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024