Pererat Keintiman dengan Ciuman

Sumber :

VIVAlife – Ciuman, betapapun terdengar sederhana, ternyata merupakan salah cara untuk mempertahankan keintiman dalam hubungan. Michael Christian, penulis "The Art of Kissing", saat diwawancara WebMD mengatakan bahwa lewat ciuman, pasangan merasa disayang.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Ciuman juga mendekatkan Anda dan pasangan, selain menjadi “hidangan pembuka” sebelum mencicipi menu yang lebih panas.

“Ciuman menghadirkan suasana romantis,” kata Michael. “Semakin sering pasangan berciuman, mereka akan semakin bisa berkomunikasi dengan baik,” katanya.

Tentunya, ciuman yang paling bersejarah adalah ciuman pertama antara Anda dan pasangan. Tapi, bukan berarti ciuman tersebut harus yang paling liar. Michael mengatakan, ciuman pertama kerap kali merupakan kegagalan besar karena masing-masing masih merasa canggung. “Namun justru ciuman gagal itu yang paling diingat,” ujarnya.

Michael juga mengatakan ciuman pertama bisa menjadi hal yang justru menggagalkan hubungan. “Permasalahannya karena pria terkadang terlalu agresif saat ciuman pertama dan membuat wanita takut,” ucapnya.

Untuk itu, Michael menganjurkan pria agar lebih bisa menahan diri di awal hubungan. Sementara, poling yang dilakukan situs ynaija.com menyebutkan pria menjadi tidak tertarik jika wanita terlalu kaku saat berciuman.

Agar membuat ciuman lebih menyenangkan, ungkap Michael, masing-masing pasangan harus mau saling mengungkapkan apa yang mereka sukai dan apa yang tidak. “Memegang wajah pasangan, serta mencium bagian lain di wajah selain bibir juga membuat ciuman menyenangkan,” kata Michael.

Penulis buku “Never Kiss a Frog: A Girl’s Guide to Creatures from the Dating Swamp”, Marilyn Anderson, menganjurkan untuk menggunakan seluruh tubuh saat berciuman.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

“Jangan hanya bibir yang terlibat, melainkan gunakan seluruh tubuh, mulai tangan, bahu bahkan kaki,” katanya. “Sentuh kakinya dengan kaki Anda saat kalian berciuman, hal itu akan menjadikan suasana semakin intim,” ujarnya.

Tips terakhir dari Marylin adalah cium pasangan sesering mungkin. Poling Redbook menyebutkan 79% wanita tidak mencium pasangan mereka sesering di awal hubungan, yang menjadikan hubungan mereka lebih renggang.

“Ciuman adalah cara menyatakan bahwa Anda mencintai pasangan. Ciuman adalah cara mengucapkan aku cinta kamu tanpa kata,” kata Marylin. (eh)

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024