VIDEO: Lebih dari 3.000 Orang Pecahkan Rekor Membuat Kimchi

Kimchi
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVAlife - Kimchi merupakan salah satu jenis makanan tradisional khas Korea Selatan. Hidangan ini terdiri dari sayuran berupa sawi putih dan lobak yang diberi bumbu-bumbu seperti udang, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai. Cita rasanya yang pedas membuat makanan yang satu ini disukai oleh warga Korea.

Di Negeri Ginseng itu, kimchi menjadi makanan yang hampir selalu disediakan. Makanan ini bahkan bisa dijadikan bumbu untuk memasak beberapa makanan. Misalnya sup kimchi, nasi goreng kimchi dan beberapa masakan lainnya.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Nah, dalam rangka memecahkan Guinness World Record lebih dari 3.000 orang berkumpul di Seoul untuk membuat kimchi dengan total berat 130 ton. Selain bertujuan memecahkan rekor, kegiatan itu juga diselenggarakan untuk acara amal, yakni membagikan makanan bernutrisi kepada warga kurang mampu di Korea Selatan, selama musim dingin.

Meski belum diketahui apakah acara ini bisa meraih rekor di Guinness World Record, namun para peserta yakin bahwa upaya mereka bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

"Kimchi adalah makanan yang sehat, lezat dan baik untuk tubuh. Bisa jadi bagian di acara ini sungguh luar biasa. Saya bisa membantu orang-orang di Korea," ujar Drew Lad, salah seorang peserta dari luar Korea Selatan.

Lihat videonya di . (eh)

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel
The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024