Cegah Kanker dengan Konsumsi Kubis

Kubis
Sumber :
  • Moa
VIVAlife
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
- Kubis atau kol merupakan sayuran hijau yang sangat familiar digunakan sebagai bahan masakan. Tak jarang dalam masakan Indonesia kubis dijadikan bahan utama memasak sayur dan dijadikan lalapan atau salad.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Ternyata sayur hijau berbentuk bola jika belum dikupas ini memiliki berbagai macam khasiat yang baik untuk tubuh. Kandungan nutrisi pada kumis sangat kaya dan beragam. Kubis dipercaya mampu mencegah penyakit kanker karena memiliki anti oksidan yang cukup tinggi. Berikut beberapa khasiat yang dikandung oleh kubis dilansir dari
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Boldsky :

Pembersih tubuh

Kandungan klorin dan sulfur dalam kubis sangat baik sebagai pembersih saluran pencernaan. Berbagai iritasi yang terjadi pada saluran pencernaan dapat diobati dengan kubis yang dijadikan jus.


Penurun berat badan


Kubis mengandung banyak air dan asam tartonik yang baik untuk mengubah kelebihan gula dan kemak dalam tubuh menjadi tenaga. hal ini sangat bagus untuk mereka yang berusaha menurunkan berat badan.


Mengurangi radikal bebas


Kubis kaya akan kandungan vitamin C dan anti-oksidan yang baik untuk menekan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. bisa dikatakan kubis merupakan sayuran yang baik untuk mencegah penuaan.


Menjaga pencernaan


Dua vitamin dalam kubis yaitu vitamin C dan U sangat baik dalam mencegah penyakit saluran pencernaan. Agar mendapatkan kandungan vitamin ini, kubis jangan dimasak melainkan dibuat menjadi jus segar.


Mencukupi asupan cairan tubuh


Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan seseorang merasa lemas dan lelah. kubis yang mengandung banyak serat serta air dapat menjaga jumlah cairan dalam tubuh, sehingga terhindar dari gejala tersebut.


Pencegah kanker


Anti-oksidan yang tinggi dalam kubis sangat baik sebagai pencegah kanker mukai dari kanker payudara, kanker usus, hingga kanker prostat yang sering terjadi pada pria.


Memperkuat tulang


Kubis ternyata dapat memperkuat tulang, sehingga sangat baik untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan atau orang tua yang mulai mengalami masalah pada tukang. kandungan vitamin K dan zat besi dalam kubis inilah yang berguna dalam memperkuat tulang.


Meningkatkan imun tubuh


Kandungan vitamin C dalam kubis tak hanya berfungsi sebagai pelindung saluran pencernaan dan radikal bebas saja, vitamin ini sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh serta sebagai obat untuk depresi.


Menjaga mata


Mata merupakan organ yang paling rentan terkena berbagai penyakit atau penyimpangan. salah satunya adalah permasalahan rabun. kandungan beta-karotin yang terkandung dalam kubis sangat baik dalam menjaga fungsi mata agar tetap prima dan tercegah dari berbagai penyakit mata.


Mengontrol tekanan darah


Kandungan potasium dalam kubis sangat baik dalam mengontrol tekanan darah. seperti yang kita ketahui, tekanan darah yang tidak stabil merupakan indikasi penyakit jantung.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya