Kontestan Mr International 2013 Kunjungi Keraton Yogyakarta

Mr International
Sumber :
  • Mr Interinational

VIVAlife - Indonesia menjadi tuan rumah kontes Mister International yang diselenggarakan Nutrifood melalui salah satu brand unggulannya, L-Men. Kali ini, kontes yang diikuti oleh pria-pria tampan dan berotot dari 40 negara di seluruh dunia ini digelar di Jakarta dan Yogyakarta.

Pada Kamis, 15 November 2013 lalu, seluruh kontestan diterbangkan ke Yogyakarta. Pagi-pagi sekali, seluruh kontestan L-Men present Mister International 2013 bersiap menuju bandara internasional Soekarno Hatta untuk terbang ke Yogyakarta.

Rombongan dibagi menjadi dua penerbangan. Rombongan pertama tiba di Yogyakarta pukul 10 pagi dan rombongan kedua tiba 1 jam setelahnya.

“Finally, we are in Yogyakarta!", seru Michal Gajdosech, kontestan dari Slovakia, setelah mendarat di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Seluruh rombongan kemudian diboyong menuju kesultanan Yogyakarta. Mereka disambut oleh iring-iringan musik gamelan dan abdi dalem yang menceritakan sejarah dan seluk beluk Keraton Yogyakarta.

Semua kontestan tampak menikmati "tour de kraton" ini. Sesekali mereka melontarkan pertanyaan kepada abdi dalem tentang keunikan Keraton Yogyakarta dan mengabadikan momen ini dengan foto bersama.

Paling seru saat seluruh kontestan diarak menggunakan andong --kendaraan tradisional khas Yogyakarta yang ditarik oleh seekor kuda-- setelah makan siang dari Sekar Kedaton, Kotagede, Yogyakarta. Satu andong diisi oleh dua kontestan yang kompak berpakaian surjan lurik lengkap dengan blangkonnya.

Arak-arakan dimulai dari hotel Ina Garuda menuju Alun-Alun utara Yogyakarta. “Saya baru pertama kali naik kendaraan tradisional ini. Dan ini menyenangkan!”, Mister Brasil, Jhonatan Marko, menyuarakan kegembiraannya.

Meski sore itu hujan, kegiatan di Malioboro tetap berlangsung menyenangkan. Bahkan, beberapa kontestan sempat memborong barang belanjaan untuk oleh-oleh untuk dibawa pulang ke negaranya.

“Di sini saya membeli cenderamata khas Yogyakarta dan mendapatkan harga yang murah,” kata Maksim Sorochinskii, Mister Rusia.

Setelah berkunjung ke keraton dan berjalan-jalan di Malioboro, Jumat, 15 November, hari ini seluruh kontestan L-Men presents Mister International 2013 melanjutkan kegiatan pageant period di Pantai Siung, yang terletak 70 km dari pusat Kota Yogyakarta. Di pantai ini, mereka melakukan kegiatan photoshoot surfwear dari NUSA, shooting vt profile dan rock climbing.

Kegiatan panjat tebing ini tentu saja sangat menantang adrenalin semua kontestan. Mengingat banyak karang terjal yang menjadi karakter pantai yang terletak di Kabupaten Wonosari, Yogyakarta ini.

Setelah melakukan trip ke Pantai Siung, seluruh kontestan dan ofisial kembali ke Yogyakarta untuk melanjutkan kegiatan. Namun sayang, rencana social running dengan L-Men Community di Yogyakarta terpaksa dibatalkan karena terkendala dengan cuaca yang kurang bersahabat. Hujan deras mengguyur Yogyakarta sore itu.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Kegiatan kemudian dialihkan dengan mengunjungi Yayasan Kanker Indonesia yang memang menjadi tujuan utama aktivitas social running untuk charity. Meski social running tak terlaksana, kontestan Mister International 2013 mengaku gembira bisa berpartisipasi dalam program charity ini. (one)

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024