Bupati Kotawaringin Timur Nikahi Vita 'KDI', Istri Lapor Mendagri

Foto pernikahan Vita 'KDI'
Sumber :
  • istimewa

VIVAlife - Daftar skandal hubungan pejabat dan selebriti makin panjang saja. Kini, giliran pernikatan Novita Anggraini alias Vita ‘KDI’ dan Supian Hadi, Bupati Kotawaringin Timur yang menjadi masalah. Iswanti, istri Supian melaporkan suaminya ke Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK

Dalam laporan itu, Iswanti menyebutkan dia tidak pernah memberikan izin atas pernikahan suaminya dan Vita, 2012 lalu. Menurutnya, tingkah Supian telah melanggar peraturan PNS soal izin perkawinan dan perceraian. Seharusnya, Supian tak boleh beristri lebih dari satu.

“Pernikahan itu memang sudah lama, tapi kami baru dapat informasi akurat setelah melakukan investigasi di lapangan. Ternyata benar, Supian Hadi menikah dengan Vita ‘KDI’,” kata A Ruzeli, kuasa hukum Iswanti. Karena Supian merupakan pejabat negara, ia melapor pada Mendagri.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Menurut Ruzeli, laporan telah dilayangkan sejak Oktober lalu. Selain pada Gamawan, ia juga mengadu ke Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang. DPRD Kotawaringin Timur pun telah disuratinya. Ditemui di Hotel Grand Hyatt, Minggu, 17 November 2013, Ruzeli menuturkan Teras Narang telah membentuk tim pencari fakta.

Dari investigasi yang ia lakukan pribadi, Ruzeli tak hanya menemukan fakta soal pernikahan Supian dan Vita. “Terlapor juga diduga memalsukan identitas saat melangsungkan pernikahan,” katanya. Saat itu, Supian mengaku berstatus duda dan berprofesi sebagai pengusaha batu bara.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Karena menyembunyikan pernikahan yang sah, Ruzeli juga berencana melaporkan Supian ke kepolisian atas dugaan pemalsuan identitas.

Tak hanya itu, dalam pernikahannya dengan Vita, Supian juga selalu memberikan barang-barang mewah. Salah satunya, mobil Hummer. Padahal, lanjut Ruzeli, ia tak lagi memberikan nafkah lahir batin pada Iswanti. Mereka bahkan tak memiliki rumah karena selama ini tinggal bersama orangtua.

Kabar pernikahan Vita dan Supian memang sudah lama santer. Disebut-sebut, finalis KDI asal Nganjuk, Jawa Timur itu dinikahi dengan mahar Rp5 miliar. Beredar pula foto kebersamaan mereka dalam busana pengantin. Namun, baik Vita maupun Supian tak pernah memberikan komentar. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya