Fenomania-ANTV

VIDEO: Trik 'Menyulap' Hidung Tanpa Operasi

Riasan wajah.
Sumber :
  • http://www.modecantik.com

VIVAlife - Bentuk hidung yang tak sesuai keinginan memicu hasrat melakukan operasi plastik. Jutaan rupiah harus dikeluarkan demi mendapat hidung lancip dan mancung sempurna. Padahal, ada cara lain yang lebih mudah dan murah daripada harus naik ke meja bedah.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Yakni, pengaplikasian riasan yang tepat. Bentuk hidung bisa dimanipulasi menjadi cantik alami, hanya dengan sapuan riasan tertentu. Teknik itu disebut shading. Bahkan, Anda bisa melakukannya di rumah. Simak Fenomania Hits ANTV berikut, untuk ‘menyulap’ hidung Anda menjadi menawan.

Hidung pesek

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Pertama, bubuhkan eye shadow warna cokelat pada hidung. Jika tak ada, bisa diganti bedak dengan warna satu atau dua tingkat di bawah warna kulit. Aplikasikan dari sudut mata bagian dalam sampai cuping hidung. Lalu, beri highlight pada garis tulang hidung.

Setelah itu, oleskan krim eye shadow dengan warna lebih muda, pada pangkal hingga ujung hidung. Hasilnya, hidung akan tampak lebih ramping. Terakhir, bubuhkan bedak agar warna kulit lebih merata.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Hidung bulat dan simetris

Riasan juga bisa digunakan untuk menonjolkan bentuk hidung tertentu. Pemilik hidung bulat misalnya, bisa menonjolkan tulang pipi. Sedangkan pemilik hidung simetris cenderung menonjolkan tulang hidungnya.

Caranya, beri shading dengan warna gelap di bawah tulang pipi dan pelipis. Soal hidung, beri warna gelap di kedua sisi dan cuping untuk kesan ramping. Warna terang diaplikasikan pada bagian tengah. Pemberian shading itu harus dilakukan dengan tricky, karena disesuaikan dengan bentuk hidung.

Hidung sempit

Kebalikan dari teknik-teknik sebelumnya, pemilik hidung sempit sebaiknya mengaplikasikan warna gelap pada bagian tengah hidung. Di samping-sampingnya, beri warna terang. Itu akan membuat hidung lebih besar dan berisi.

Hidung datar

Ini jenis hidung yang banyak dimiliki orang Asia. Kuncinya, beri highlight pada bagian tengah hidung. Itu berguna untuk menegaskan tulang hidung. Dengan begitu, fokus pandangan akan tertuju pada bagian itu. Sehingga, hidung terlihat lebih lancip.

Hidung panjang

Agar terkesan proporsional, riasan biasanya diaplikasikan untuk membuat hidung tampak lebih pendek dan datar. Caranya, ambil foundation yang beberapa tingkat lebih gelap dari warna dasar hidung. Jadikan itu sebagai shading. Lalu, ratakan riasan di sekitar lubang hidung.

Tipsnya, jangan memakai pelembab jika ingin memoles riasan di bagian hidung. Sebaiknya, diganti dengan foundation. Namun, jangan pula gunakan foundation yang mengandung banyak minyak, karena akan membuat hidung terlihat semakin menonjol dan bersinar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya