RESEP: Cita Rasa Istimewa Ayam Panggang Madu

Ilustrasi ayam panggang
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Ayam adalah salah satu jenis daging yang paling umum dikonsumsi di seluruh dunia. Selain lezat dan mudah dimasak, ayam juga kaya akan serat dan vitamin yang baik bagi kesehatan.

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Tak hanya itu, begitu banyak variasi hidangan ayam yang dapat dilakukan agar sajian ayam tidak membosankan. Misalnya, Anda dapat membumbui dan menggorengnya atau memberikan tepung terlebih dahulu, mengisinya dengan keju dan daging asap seperti chicken cordon bleu.

Nah, terdapat salah satu resep memasak ayam yang patut Anda coba karena tidak kalah lezat dengan metode memasak lainnya. Ya, ayam panggang madu. Cita rasa madu yang manis dan gurih akan membuat hidangan ayam menjadi lebih istimewa. Untuk itu, simak resepnya berikut ini seperti dilansir laman BBC.

Bahan-bahan:

2 buah dada ayam
Setengah buah lemon
1 sendok makan madu
1 sendok makan kecap asin
Garam dan lada secukupnya

Cara membuat:

- Letakkan dua dada ayam di pinggan tahan panas dengan kulit ayam di bagian atas lalu bumbui dengan garam dan merica.
- Peras jeruk lemon ke dalam mangkuk dan tambahkan madu serta kecap asin lalu oleskan secara merata pada daging ayam Anda.
- Panaskan oven hingga suhu 190 celsius kemudian panggang dada ayam selama 30 hingga 35 menit atau samapai warnanya berubah cokelat keemasan.
- Selama dada ayam dipanggang, jangan lupa memeras jeruk lemon sedikitnya dua kali secara merata ke seluruh permukaan dada ayam untuk mengempukkan dan memberikan cita rasa segar pada daging ayam.
- Untuk memeriksa apakah dada ayam Anda telah matang, caranya mudah. Cukup tekan-tekan daging ayam. Jika teksturnya masih terasa lembek, berarti ayam belum matang sempurna.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

- Anda dapat menyantapnya bersama salad dan kentang yang dipanggang dengan rempah.

(umi)

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Peran Jenderal Bintang 4 yang Diduga Terlibat Korupsi Timah Rp 271 Triliun

Sekretaris DPP Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus mengatakan, seorang pensiunan Jenderal Bintang 4 diduga terlibat dalam kasus korupsi timah Rp 271 T.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024