Pasangan Ini Memutuskan Meninggal Bersama di Hotel

Ilustrasi Pasangan Tua
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Georgette dan Bernard Cazes, bertemu di Hotel Lutetia. Mereka jatuh cinta dan memutuskan menikah. 60 tahun kemudian, keduanya memutuskan bahwa Hotel Lutetia juga menjadi tempat yang tepat untuk mereka mengucapkan selamat tinggal pada dunia. Pasangan berusia 86 tahun itu ditemukan terbujur kaku di tempat tidur mereka, saling berpegangan tangan, di hotel paling romantis di Paris, Perancis. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Kisah Georgette dan Bernard mungkin terbilang romantis sekaligus tragis. Romantis karena mereka ingin meninggal bersamaan, dalam pelukan orang terkasih. Tragis karena keduanya merupakan "korban" dari sistem hukum Perancis yang tidak mengizinkan praktek euthanasia alias suntik mati. Dikutip dari News Week, hasil survei terbaru yang dilakukan lembaga swasta menyebutkan bahwa 56% masyarakat Perancis menyetujui praktek euthanasia dibuat legal, terutama bagi mereka yang menderita penyakit parah serta mematikan. 

Ketika ditemukan oleh pihak berwenang, di sebelah mayat keduanya, terdapat surat bunuh diri yang isinya meminta pemerintah Perancis untuk melegalkan euthanasia. Menurut mereka, pemerintah berlaku kejam dengan menolak hak mereka untuk mati. 

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

"Meninggal dengan bebas adalah hak semua orang dan mereka bisa menentukan di mana dan kapan mereka ingin mati," begitu tulis Bernard. 

Salah satu putra pasangan tersebut, kepada Daily Mail, mengatakan bahwa sudah beberapa tahun terakhir, kedua orang tuanya itu merencanakan bunuh diri bersama. "Mereka tidak ingin menjadi beban keluarga ataupun negara dan mereka ingin meninggal bersama-sama," kata sang anak yang menolak disebut namanya. Georgette dan Bernard juga menulis dalam surat bahwa mereka ingin meninggal dalam keadaan bahagia daripada meninggal sendirian dan kesakitan. 

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Di Paris, Lutetia, yang dibangun pada tahun 1910, dikenal sebagai hotel paling romantis, di mana banyak pasangan bertemu dan kemudian jatuh cinta, seperti Georgette dan Bernard. Lutetia juga merupakan hotel favorit para seniman besar Perancis seperti Pablo Picasso dan James Joyce. Hotel tersebut merupakan bangunan bergaya art deco pertama di Paris waktu itu. (eh)

 

Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024