Pijat Siput, Terapi Kecantikan Terbaru

Facial Siput
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVAlife - Ingin tampil lebih muda dengan cara alami? Lakukan saja terapi kecantikan terbaru yang tengah berkembang di Eropa saat ini, yakni pijat siput. Disarikan dari Reuters, pijatan hewan superlambat itu dipercaya bisa membuat kulit terlihat lebih kencang dan muda. 

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Alasannya? karena sembari "memijat", siput akan mengeluarkan cairan tubuh berbentuk lendir yang kaya kolagen. Dibarengi dengan pijatan dari si hewan lunak itu, kolagen akan terserap masuk ke dalam kulit dengan cepat.

"Lendir siput diketahui mengandung kolagen, asam glikolat, antiobiotk, serta komponen lainnya yang bisa membantu percepatan regenerasi sel kulit," papar penemu terapi pijat siput Louis-Marie Guedon, seperti dikutip dari Daily Mail

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Lebih lanjut Guedon mengungkapkan pijat siput sebenarnya sudah dilakukan di beberapa negara, salah satunya Jepang. "Ada spa yang menawarkan facial dengan siput, saya melakukan hal serupa," ujarnya sembari menyebutkan dia menggunakan siput jumbo berjenis Helix aspersa maxima untuk memijat. 

Selain memperkenalkan terapi pijat siput, Guedon juga beternak siput. Dia bahkan bekerjasama dengan perusahaan kosmetik raksasa untuk mengembangkan kosmetik berbahan dasar kolagen siput, yang diharapkan bisa menjadi senjata ampuh baru melawan penuaan dini. 

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Sebelumnya dikabarkan bahwa aktris Katie Holmes pun menggunakan kosmetik berbahan dasar kolagen siput untuk mempertahankan kulit kencang. (ren)

Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024