Bayi Raksasa Lahir di China

Ilustrasi bayi di rumah sakit
Sumber :
  • iamforkids.org

VIVAlife - Seorang ibu di Shanghai, China baru saja melahirkan bayi jumbo berbobot 6,1 kg. Dengan bobot sebesar itu, bayi yang tidak diketahui dilahirkan melalui operasi caesar atau normal ini, berukuran dua kali lebih besar dari rata-rata bayi normal di China. 

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Dikutip Daily Mail, sang ibu, yang baru berusia 27 tahun, mengatakan bayinya tumbuh besar dalam kandungan karena dia kerap mengonsumsi susu, telur serta buah-buahan manis. Sementara tim medis rumah sakit Shanghai mengatakan bayi berukuran jumbo karena selain gemar makanan manis juga disebabkan sang ibu yang lebih banyak menghabiskan waktu kehamilannya di tempat tidur.

"Jika ibu kurang berolahraga para saat hamil bisa menyebabkan lonjakan berat badan bayi," tutur dokter Xu Chang'en. Selain itu, dokter yang menjabat sebagai spesialis kandungan dan kebidanan di Hospital of Fudan University itu mengkhawatirkan si bayi raksasa menderita diabetes karena bobotnya yang tidak normal.  

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Awal tahun ini, dunia juga dikejutkan dengan lahirnya bayi jumbo berbobot 6,3 di Utah, Amerika Serikat, bernama Joel Brandon. Seperti juga bayi raksasa Shanghai, Joel didiagnosa mengidap diabetes. 

Di China sendiri bayi ini bukanlah yang terbesar. Rekor bayi raksasa di China masih dipegang oleh Chun Chun dari Provinsi Henan yang berbobot lebih dari 7 kg saat dilahirkan. Sementara rekor bayi terbesar di dunia jatuh kepada bayi yang lahir di Ohio tahun 1879, yang berbobot 10 kg. Sayangnya bayi tersebut meninggal 11 jam setelah dilahirkan. (umi)

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024