Uji Nyali Melompat di Atas Kjeragbolten

Kjeragbolten
Sumber :
  • Dok. Pribadi Sakti Tanripada

VIVAlife - Norwegia. Salah satu Negeri Skandinavia yang menyimpan pemandangan alam spektakuler. Tumbuhan hijau dan salju menyelimuti hampir di setiap dataran tingginya.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Menuju ke sisi selatan Lysefjord, Norwegia, Anda akan disuguhi dataran tinggi Kjerag yang terkenal. Jika sebelumnya pelancong lebih suka mengagumi keindahan Kjerag dari Fjord maka dalam beberapa tahun terakhir kebiasaan ini berubah. Kini mereka beralih menuju  dataran tinggi Kjerag itu sendiri.

Tak hanya sekadar memanjakan diri dengan panorama cantik Lysefjord, para pengunjung juga bisa mencicipi pengalaman seru di sana. Jika Anda punya nyali tinggi. Ini adalah tempat yang tepat untuk menguji. Bernama Kjeragbolten, batu yang terjepit kokoh di celah gunung ini jadi spot favorit pendaki gunung untuk berfoto.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Posisinya menggantung 1.000 meter di atas Lysefjord, menantang adrenalin Anda. Berukuran 5 meter kubik, Kjeragbolten bisa menampung hingga sekitar tiga orang. Mereka yang punya nyali lebih besar umumnya berpose sambil melompat.

“Kayak euforia. Pada saat itu nggak terlalu merasa takut. Begitu selesai dan ke posisi orang yang ambil foto baru mikir bahaya juga,” ujar Sakti Tanripada, salah seorang mahasiswa asal Indonesia yang tengah berada di Norwegia.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Sakti menuturkan, jarak dari titik awal pendakian hingga Kjeragbolten tidak terlalu jauh. Namun, medannya lebih menantang karena sejak awal sudah terjal. Waktu yang dibutuhkan untuk mendaki tempat ini pun sekitar 2,5-3 jam.

“Ketika naik pemandangannya biasa saja, tapi Kjeragbolten spektakuler di akhir,” kata pria yang gemar traveling sejak tinggal di Norwegia ini.

Kjeragbolten

Berpose di atas Kjeragbolten menjadi salah satu pengalaman yang wajib dicoba saat ke dataran tinggi Kjerag. Foto: Sakti Tanripada.

(umi)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya