Transparansi Arantxa Adi

Koleksi Arantxa Adi
Sumber :
  • Dok. Arantxa Adi/Arselan Ganin

VIVAlife - Tema transparansi rupanya tak hanya marak di ranah Hollywood atau panggung mode internasional, melainkan juga sudah merambah ke Jakarta. Hal tersebut diperlihatkan di Potato Head Garage, SCBD, dalam pertunjukkan koleksi terbaru Arantxa Adi, yang merupakan hasil kolaborasinya dengan produsen cognac asal Prancis, Martell.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Desainer yang akrab disapa Acong itu menutup acara puncak perayaan seni Martell dengan rangkaian busana klasik lagi seksi. Bagaimana tidak, kendati berpotongan ladylike, rancangan Acong dibuat menggunakan material lace transparan, tulle serta eyelet yang membiarkan sekelumit kulit mengintip. 

Acong memang ingin menyelaraskan koleksi busananya dengan visi Martell. Di satu sisi tetap berpegang teguh pada tradisi dan di sisi lain, punya sentuhan modern yang membuatnya bisa beradaptasi dengan era kini. Jadilah gaun-gaun besutan Acong tampil sederhana sekaligus rumit. Praktis tapi kompleks. Elegan namun sensual. 

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Warna koleksi yang disajikan Acong pun tak jauh dari putih tulang, emas, hijau botol, serta hitam. Singkatnya, bisa digunakan di berbagai kesempatan. Siluetnya juga tidak nyeleneh. Pas badan atau A-line. Namun dari segi detail, Acong tak segan menambah kompleksitas. Panel lace transparan yang ditumpuk di atas busana menjadikan penampilan terlihat tidak biasa, begitu juga dengan tekstur material yang digunakan. Tempelan payet dan bordir juga tetap terlihat sebagai ungkapan glamor, pun dengan ornamen bunga 3 dimensi yang dibuat dengan tangan. 

Koleksi terbaru Acong tersebut merupakan kelanjutan dari Pameran Seni Kontemporer Martell yang berlangsung di Mal Kuningan City, 18-24 November. Seniman lain yang ikut terlibat antara lain Nicoline Patricia Malina, Renjanu Damais Arifin, Ipong Purnama Sidhi, Irawan Karseno dan S. Teddy. 

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024