Jadi Mualaf, Sam Brodie Siap Umrah Tahun Depan

Sam Brodie
Sumber :
  • 21cineplex
VIVAlife -
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Terjerumus menjalani hidup yang kelam, mengubah penampilan menjadi wanita, dan kembali pada kodratnya sebagai laki-laki, semua pernah dilakukan oleh artis Sam Brodie.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Ia bahkan pindah keyakinan, menganut agama Islam setelah mantap kembali menjadi laki-laki.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya


Dan, kini, ia pun memiliki rencana menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah. Tak hanya sendiri menunaikan ibadah, ia pun mengajak serta keluarga kecilnya.


Diakui pria berusia 26 tahun tersebut, kepergiannya ke Mekkah adalah untuk meningkatkan keimanan agama yang ia anut saat ini.


"Umrah Insya Allah Januari tahun depan sama istri, mamah dari istri, anak enggak ikut," ucap Sam usai meluncurkan buku biografinya yang berjudul "Samuel, Samantha, dan Sam" di Gramedia, Matraman, Jakarta.


Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, pria kelahiran 14 April 1987 ini pun memiliki doa khusus yang akan dipanjatkan di hadapan Kakbah nanti.


"Ada beberapa doa yang ingin aku panjatkan di sana. Untuk doanya sendiri biar aku dan Allah yang tahu," ungkapnya.


Sebelum memutuskan menjadi mualaf, Sam pun banyak bertukar pikiran dengan penyanyi wanita, Maia Estianty, yang tak lain adalah sahabatnya.

Ditambahkannya, Maia  adalah orang pertama yang memperkenalkannya pada isi dari ayat suci Al-Quran.


"Maia Estianty selalu bantu, saya suka curhat dengan dia. Bunda pun memberikan saya Al-Quran. Tak jarang, ia menjadi guru agama untuk saya. Dan kemudian, dia ajak saya ke guru agama yang sebenarnya," jelasnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya