Mengintip Menara Lego Tertinggi di Dunia

Menara Lego Tertinggi di Dunia
Sumber :
  • facebook.com/RedClaySchoolDistrict
VIVAlife
Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional
- Balok lego tak semata-mata mainan anak-anak. Variasi warnanya yang unik dapat digubah menjadi banyak bentuk. Ada yang merangkainya sebagai busana, ada pula yang menyusunnya sebagai bangunan yang menakjubkan.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Sebuah menara tampil begitu memukau dari jauh, menggoda siapapun untuk mendekatinya. Benar saja, melihat dari jarak dekat membuat orang-orang berdecak kagum. Ternyata menara ini disusun dari material yang tak biasa: lego.
Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien


Menara lego terletak di Delaware Amerika Serikat (AS), dibangun oleh siswa-siswi Red Clay Consolidated School yang mengorbankan liburan musim panasnya. Sekitar 500 ribu balok lego digunakan oleh siswa menengah atas itu, menara kemudian dirakit dengan kabel agar tak rubuh.


Menara itu diselesaikan pada Agustus 2013. Ini merupakan menara lego tertinggi di dunia, tekad anak-anak berhasil menciptakan menara unik setinggi 34,43 meter itu. Rekor ini diberikan
Guinness World Record Book, mengalahkan menara lego di Ceko sebagai pemegang rekor sebelumnya yang memiliki tinggi 32,5 meter.

Menariknya, atas desakan orangtua, akhirnya pihak sekolah menyetujui bahwa proyek lego ini akan menghasilkan nilai akademik.

Pihak sekolah mengatakan, proyek ini memang melibatkan proses akademik, beberapa siswa telah menemui insinyur dan arsitek untuk membangun menara ini. Siswa lain
belajar mengenai proporsi dan rasio menggunakan batu bata.

Ada juga yang mengaplikasikan konsep ilmu sosial, siswa 
mempelajari perusahaan Lego dan berbicara tentang konsep-konsep ekonomi yang terkait.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya