Menilik Pribadi Pria dari Model Kumis dan Jenggot

Ryan Gosling
Sumber :
  • img.listal.com
VIVAlife - Bagi sebagian wanita, pria berjenggot memiliki daya tarik tersendiri. Mereka dianggap lebih jantan dan tangguh. Dan ternyata, kumis ataupun jenggot bukan sekadar rambut-rambut halus yang dibiarkan tumbuh. Sama halnya dengan gaya rambut, model kumis dan jenggot pria juga bisa menunjukkan kepribadiannya. 
Idrus Marham Ungkap di Balik Alasan Prabowo Melarang Pendukungnya Turun ke Jalan

"Rambut di wajah pria berbicara banyak tentang kepribadiannya, meskipun tidak selalu benar prediksinya," ungkap dr Allan Peterkin, pakar perawatan wajah. 
Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Dilansir Huffingtonpost, berikut kepribadian pria dilihat dari gaya kumis dan jenggotnya. 
Denny Indrayana Beri Prediksi Putusan MK, Kubu Prabowo-Gibran Jawab Begini

1. Full beard

Salah satu contoh pria tampan yang menggunakan gaya ini adalah George Clooney. Menurut Dr Peterkin, janggut ini mengingatkannya pada sosok akademisi, dan orang-orang yang memiliki pribadi serius. Pemilik gaya janggut ini juga disinyalir sebagai seorang yang sangat religius. 

"Meski gaya ini terlihat agak kuno, tetapi masih banyak pria yang menggunakan gaya janggut seperti ini," ungkapnya.

2. Goatee

Pernah dengar istilah jenggot kambing? Banyak pria yang senang membiarkan kumis dan jenggotnya tumbuh seperti ini, salah satunya aktor tampan, Brad Pitt. Jenggot ini populer di pertengahan tahun 1990. Menurut Peterkin, orang yang masih memiliki jenggot seperti ini termasuk orang yang masih terjebak dalam kehidupan masa lalunya. 

3. Scruffy

Model janggut berantakan sepertinya sedang jadi tren. Apalagi setelah aktor tampan Ryan Gosling mempopulerkannya. Pria dengan model janggut ini dianggap memiliki kepribadian yang selalu ingin tampil gaya. Mereka juga tak segan mengikuti tren terbaru. Karena kuno dan tidak gaul adalah ketakutan terbesarnya.

4. Sideburns

Tidak hanya kumis dan janggut, pria juga kerap memelihara cambang mereka layaknya Elvis Presley. Meski sekilas terlihat unik, namun berhati-hatilah karena pria yang senang memelihara cambangnya, cenderung suka bersenang-senang. 

5. Chinstrap

Chinstrap adalah model jenggot, kumis serta cambang yang menyatu, tetapi dibentuk dalam garis yang tipis. Gaya ini biasanya digunakan oleh penyanyi rap Amerika yang berkulit hitam, misalnya 50 cent atau P Diddy. Walau terkesan kuat dan garang, Peterkin mengungkapkan bahwa pemilik jenggot ini justru memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Pria-pria ini punya kepribadian yang suka mencari perhatian dengan menunjukkan kelemahannya.

6. Mustache

Pada tahun 1970-an, kumis merupakan sebuah penanda seksual, bukan hanya untuk membedakan antara laki-laki dan perempuan. Namun, kumis juga dijadikan penanda orientasi seksual pria, misalnya kumis jantan, kumis porno, kumis gay, dan kumis biseksual. 

"Lebih dari itu, kumis merupakan lambang kepercayaan diri pria. Kumis juga sering diidentikkan pada kepribadian pria yang sombong, angkuh, dan tak peduli apa pun," ucapnya.

7. Horseshoe 

Kumis ini berbentuk melengkung ke bawah seperti tapal kuda. Model kumis ini menandakan pria yang senang memberontak. Kumis ini juga sering dianggap sebagai kumis biker dan pegulat, yang kemudian populer dengan sebutan kumis Hulk Hogan. 

8. Handlebar

Kumis handlebar atau kumis yang melebar ke samping seperti milik David Beckham memang terlihat old fashion. Tapi pria yang memiliki kumis ini ternyata punya kepribadian yang menyenangkan. 

9. Patch Soul

Pria yang mencukur habis kumisnya dan hanya menyisakan sedikit janggut di bagian tengah dagu, seperti milik JC Chasez, dianggap sebagai pria yang memiliki kepribadian unik. Model janggut ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 50an dan diadopsi oleh kaum hippies pada tahun 60an.

10. Mutton Chops

Mutton Chops merupakan model kumis yang melengkung ke bawah dan menyatu dengan cambang, namun bersih dibagian dagu atau janggut. Menurut Peterkin, pria yang menggunakan model kumis ini merupakan pria dengan hati yang besar. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya