Fenomania-ANTV

LIVE STREAM: Kecanduan Game, Pria Ini Raup Rp5 Miliar

E3 2013, ajang pameran game bergengsi
Sumber :
  • REUTERS/David McNew

VIVAlife - Permainan elektronik sering disalahkan atas prestasi belajar yang menurun. Individualitas dalam bermain juga dianggap buruk untuk kemampuan sosialisasi anak. Tapi, bukan berarti permainan elektronik tak punya sisi positif.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Beberapa penelitian mengklaim, permainan elektronik bisa merangsang daya ingat dan pertumbuhan sensorik. Bagi Jonathan Wendell, pria asal Amerika Serikat, candu game juga membuatnya kaya raya. Hingga kini, ia telah meraup lebih dari Rp5 miliar dari hobinya bermain video game.

Wendell dikenal sebagai ‘dewa’ bagi permainan aksi tembak-menembak. Beberapa permainan yang dikuasainya: Quake, Doom, Counter Strike, Call of Duty, dan lain sebagainya. Di kalangan pecandu game, Wendell dikenal dengan sebutan ‘Fatal1ty’.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Bagi Wendell, bermain bukan sekadar hobi. Ia telah menjadi seorang gamer profesional. Pria yang gemar memakai topi itu telah menuntaskan 35 turnamen dan keluar sebagai pemenang. Tak ayal, ia menjadi gamer profesional terkaya di dunia.

Namanya bahkan tercatat dalam Guinnes Book of Record tahun 2010 sebagai orang tercepat yang menyelesaikan sebuah game. Selain dikenal sebagai gamer, pria berambut pirang itu juga hobi bermain bilyar. Wendell pun melakoni profesi sebagai pengusaha.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Wendell bukan satu-satunya orang di dunia mendapat uang dari candu permainan elektronik. Masih ada Lee Young Ho alias ‘Flash’ dari Korea Selatan, yang mendapat Rp5,1 miliar dari 40 turnamen game. Masih dari Negeri Ginseng, ada Jung Jong Hyun alias ‘MVP’ yang meraup Rp4,4 miliar dari 42 turnamen.

Kisah gamer terkenal di dunia itu, terangkum dalam Fenomania Hits di ANTV, Kamis, 28 November 2013 pukul 09.30-10.00 WIB. Saksikan juga kisah unik lain tentang permainan elektronik, melalui ini.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024