Surat Cinta Elizabeth Taylor Dilelang

Richard Burtom
Sumber :

VIVAlife - Kertasnya sudah menguning dan tintanya mulai pudar, tapi isi di dalamnya bisa membuat pembacanya gerah. Alasannya? Karena surat itu berisi pesan dan ungkapan cinta penuh gairah dari Elizabeth Taylor kepada Richard Burton, suami kelimanya. Dalam surat yang ditulis pada tanggal 15 Maret 1974 itu terlihat jelas bahwa cinta Taylor pada Burton sangat berapi-api. 

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Dilansir dari Daily Mail, Taylor menulis, dirinya sudah tidak sabar melampiaskan gairah pada Burton. Taylor juga menulis bahwa semua yang dia rasakan pada lawan mainnya di film Cleopatra itu lebih dari sekedar kata-kata dan bahwa dia hanya bisa memendam perasaan yang menggelegak dalam dirinya untuk Burton. Taylor mengakhiri suratnya dengan kata-kata penuh gairah, "I Lust Thee", yang berarti aku bergairah untukmu. 

Surat tersebut ditulis Taylor sebagai peringatan 10 tahun pernikahan mereka. Pada masa lalu, perselingkuhan antara Taylor dan Burton merupakan gosip paling panas. Keduanya masih terikat dalam pernikahan namun nekat mengumbar cinta. Bahkan, dikabarkan hubungan mereka ditolak Vatikan. Tapi toh, cinta memenangkan peperangan. Taylor, 42 dan Burton, 48, akhirnya menikah. Pernikahan yang kedua bagi Burton dan kelima bagi Taylor.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Surat cinta panas itu ditemukan dalam sebuah buku di rumah yang pernah disewa Taylor dan Burton, di Oroville, California, Amerika Serikat. Rumah itu ditempati keduanya mulai Februari hingga April 1974. Penemu surat tersebut, Toni Hennings, menyertakan sebuah nota perjanjian sewa antara dirinya dan Taylor yang menegaskan keabsahan surat cinta itu. 

Mereka yang ingin sekedar membaca atau memiliki surat cinta panas milik Elizabeth Taylor itu bisa mendapatkannya lewat lelang online di picollecta.com. Lelang tersebut diharapkan bisa mencapai angka ribuan dolar. Penawaran untuk umum terbuka hingga 12 Desember. (eh)

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024