Persatuan Tinju Larang Keras Duel El-Farhat Abbas

Pengacara Farhat Abbas
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife - Ketua Pengprov Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) DKI Jakarta, Sunardi mengatakan pihaknya tak mengijinkan permohonan anak kedua Ahmad Dhani, Ahmad Jalaludin Rumi (El)untuk melakukan sparing partner dengan Farhat Abbas.

Saat dihubungi, ia mengatakan bahwa Pertina tak merekomendasikan adanya duel tersebut karena perbedaan faktor usia dan berat badan yang cukup jauh.

"Suratnya sudah saya balas. Mereka bukan atlet juga. Di tinju kan ada regulasi ketentuan-ketentuan untuk tinju amatir," katanya, Jumat 29 November 2013.

Sunardi melanjutkan, ijin tanding memang tidak diberikan, namun jika sifatnya hanya latihan masih diperbolehkan. Menurutnya, banyak ketentuan yang harus dipenuhi untuk sebuah pertandingan tinju amatir. Termasuk memeriksa wasit, juri, dokter dan yang lainnya.

"Orang terlatih dan pemeriksaan kesehatan harus. Berat badan mereka juga nggak sama. El masih junior. Kalau Farhat di tinju amatir udah nggak dipertandingkan, karena usia sudah 35 tahun lebih," tuturnya.

Surnadi berharap agar kisruh antara remaja 14 tahun dengan pengacara itu bisa diselesaikan dengan cara lain, berdamai misalnya.

"Kalau punya masalah jangan sampai ada cara seperti ini lah," ujarnya. (eh)
Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyambangi Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Selasa

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024