Pria Kian Hobi Percantik Diri Jelang Natal

Perawatan wajah.
Sumber :
  • http://www.helpmystyle.ie

VIVAlife - Tren mempercantik diri bukan hanya ‘meledak’ di kalangan wanita. Pria juga berlomba-lomba menghilangkan bulu-bulu mengganggu, mencerahkan kulit, serta mengurangi kerutan di wajah.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Mereka bahkan tak canggung menggunakan botoks, perawatan awet muda yang kondang di kalangan wanita. Mungkin kesuksesan Simon Cowell dan Rylan Clark 'membekukan' waktu mengilhami mereka.

Data sebuah klinik kecantikan di Inggris menunjukkan, permintaan botoks di kalangan pria meningkat 25 persen tahun ini. Selama lima tahun terakhir, jumlah itu tertinggi.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Dibanding tahun 2011, ada peningkatan sekitar tiga kali lipat. Uniknya, ada waktu-waktu tertentu permintaan botoks meningkat. Yakni: menjelang Natal dan Februari.

Menurut Dr Yannis Alexandrides pendiri klinik 111, jam-jam pria untuk datang ke klinik kecantikan juga menunjukkan pergeseran. Biasanya, kata Alexandrides, pria membuat janji perawatan pagi-pagi sekali atau larut malam.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Tujuannya, agar tak bertemu banyak orang di ruang tunggu. Mereka masih terlalu malu saat diketahui menjalani perawatan kecantikan seperti wanita.

“Tapi sekarang para pria tak masalah datang ke klinik pada jam-jam sibuk. Kadang istirahat makan siang mereka gunakan untuk botoks, lalu sore harinya mengambil perawatan anti penuaan,” ujarnya, seperti dilansir Daily Mail.

Botoks dipilih, karena bertahan dalam jangka waktu lama, sekitar empat bulan. Itu lebih praktis ketimbang mereka harus terus merawat diri setiap hari dengan kosmetik anti-penuaan.

Lagipula, botoks membantu mereka terlihat tampan alami dan tidak stres.

Tak jauh berbeda, Dr Dennis Wolf Joint Medical Director di The Private Clinic juga melihat tren yang sama. Ia bahkan bisa melihat jenis pekerjaan pria apa yang paling sering meminta perawatan botoks.

“Mereka yang mengutamakn penampilan dalam pekerjaannya, berada dalam lingkungan yang kompetitif, dan harus sering kontak langsung dengan klien atau pelanggan, lebih sering meminta botoks,” ujarnya.

Sedangkan soal usia, ia menyebutkan lebih banyak pelaku perawatan botoks adalah pria 30-an tahun. Biasanya, mereka ingin mengurangi garis halus di sekitar mata, dahi, dan mulut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya