VIDEO: Fatin Merangkum Cahaya Langit Eropa Lewat Lagu

Fatin For You, Fatin Shidqia Lubis
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Tiap sudut Eropa memiliki kisahnya masing-masing. Cerita itu dirangkum Fatin Shidqia Lubis dalam lagu berjudul Cahaya di Langit Itu. Lantunan lagunya sarat akan nuansa spiritual. Sesuai dengan semangat film yang akan diiringinya, 99 Cahaya di Langit Eropa, produksi Maxima Pictures.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Pembuatan video klip lagu itu bersamaan dengan syuting film di Eropa. Di antaranya, mengambil sudut Wina dan Paris. Tak heran, napas klasik Eropa begitu merasuk dalam lagu ubahan Nuke itu.

Tak hanya menyanyikan lagu, Fatin juga ikut ambil bagian dalam film. Ia menjadi salah satu cameo. Bersama Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Dewi Sandra, dan artis-artis lain, ia ikut diarahkan oleh sutradara Guntur Soeharjanto.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Film itu sendiri mengangkat wajah Islam modern dari kaca mata Acha dan Abimana, yang memerankan Hanum Rais dan Rangga Almahendra. Keduanya merupakan pribumi Indonesia yang menginjakkan kaki di Eropa.

Selama di sana, mereka ‘memungut’ jejak-jejak kebesaran Islam yang ternyata berserak begitu banyak. Wina, Cordoba, dan Istanbul menjadi saksi ketakjuban mereka akan kebesaran agama yang dipeluknya.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Di satu sisi, film itu juga bisa menjadi acuan bagi para pelajar yang tengah merantau ke negeri orang. Hanum dan Rangga harus berkutat dengan sekulerisme Eropa dan pergolakan batin akan keyakinan serta cinta terhadap agama.

Film itu diangkat dari buku berjudul sama, karya Hanum Rais. Rencananya, film itu akan tayang di bioskop, 5 Desember 2013 mendatang. Video klip Fatin, bisa dilihat di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya