TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Survei: Desember, Bulan Paling Sehat

Wanita lebih banyak mengonsumsi makanan sehat di pengujung tahun.
Survei: Desember, Bulan Paling Sehat
Penjualan buah dan sayur meningkat di akhir tahun

VIVAlife – Resolusi untuk tampil lebih ramping ternyata lebih ampuh dilakukan pada akhir tahun ketimbang tahun baru. Alasannya, karena November dan Desember merupakan saat di mana wanita mati-matian berdiet agar tampil lebih baik di awal tahun.

Hal tersebut diungkapkan dalam survei terbaru yang dilakukan pusat perbelanjaan Inggris. Mereka menemukan bahwa sepanjang akhir tahun, konsumen wanita justru lebih banyak berbelanja makanan sehat untuk mendukung diet mereka sebelum pesta Natal dan perayaan tahun baru.

Hasil survei Marks & Spencer menyebutkan, penjualan lini makanan sehat mereka meningkat hingga 25 persen sepanjang November. Sementara itu, supermarket Waitrose melaporkan peningkatan signifikan untuk penjualan sayuran dan buah-buahan.

Survei yang sama juga menyebutkan adanya penurunan pembelian makanan siap saji, karena dianggap bisa menggagalkan diet.

Adapun Waitrose menyebutkan, peningkatan permintaan sebanyak 32 persen untuk sayuran hijau. Di samping itu, buah-buahan tropis seperti mangga, penjualannya meningkat 30 persen, begitu juga dengan avokad yang naik 17 persen. Hal yang sama terjadi pada penjualan anggur serta melon yang masing-masing tumbuh 11 persen.

Tidak hanya sayur dan buah, M&S melaporkan peningkatan penjualan produk diet siap saji yang memadatkan nutrisi dalam satu suapan.

“Penjualan produk diet siap saji kami mengalami peningkatan hampir 40 persen, yang tertinggi dalam satu tahun,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Marks & Spencer, Patrick Bousquet-Chavanne, seperti dilansir Daily Mail. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP