Lewat Organisasi Amal, Paul Walker Bantu Korban Tsunami di RI

Paul Walker
Sumber :
  • facebook.com/PaulWalker
VIVAlife
Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok
- Semasa hidupnya, mendiang Paul Walker dikenal sangat dermawan. Bersama teman-temannya, ia mendirikan sebuah badan amal bernama Reach Out WorldWide (ROWW).

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Badan amal ini dibentuk setelah Walker melihat minimnya sumber daya manusia (SDM) terampil yang dibutuhkan dalam kondisi pasca bencana gempa bumi di Haiti awal tahun 2010. Semenjak didirikan, ROWW telah membantu banyak korban bencana alam di seluruh dunia, seperti gempa bumi di Chile, tornado di Alabama, badai di Filipina, hingga tsunami di Pulau Mentawai, Indonesia.
5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan


Pada Oktober 2010, ROWW menerjunkan 12 anggota tim menuju Pulau Mentawai yang baru saja diguncang gempa 7,2 SR dan tsunami. Tim ini membawa pasokan obat-obatan dan bantuan yang disediakan oleh Direct Relief International.


"Apakah itu adalah tsunami di Sri Lanka atau gempa bumi di Indonesia, saya selalu mengatakan bahwa saya harus berada di sana, saya harus membantu," ujar Walker seperti dilansir laman
Today.com
.


Walker menuturkan, manusia hidup di bumi untuk jangka waktu yang singkat. Oleh karena itu, ia ingin menggunakan kesuksesannya menjadi sesuatu yang lebih besar dan lebih baik.


"Sebagai seorang ayah, harapan dan tujuan saya adalah membantu menciptakan sebuah organisasi berkelanjutan yang akan bertahan untuk kepentingan generasi mendatang," ucap Walker.


Nama Paul Walker mulai melambung setelah membintangi film
Fast and the Furious.
Namun di tengah kesuksesan yang diraihnya, hidup sang aktor harus berakhir tragis. Walker meninggal dunia setelah mobil yang dikendarai oleh temannya menabrak pagar pembatas dan tiang sebelum akhirnya terbakar di California Selatan, Amerika Serikat (AS), Sabtu, 30 November 2013. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya