Tanpa Kaki, Bocah Ini Bermimpi Jadi Pesepakbola Dunia

Gabriel Muniz
Sumber :
  • Google Plus

VIVAlife - Sekilas, Gabriel Muniz seperti bocah laki-laki biasa di Brasil. Periang, suka berteman, dan hobi sepakbola. Tapi ada yang berbeda saat ia di tengah lapangan. Tak seperti bocah lainnya, Gabriel menendang bola tanpa kaki. Sebab, tungkainya hanya berhenti di pergelangan.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

Kelainan bernama “apodia” itu dideritanya sejak lahir. Tungkai kakinya tidak bisa berkembang. Namun, ia tak putus asa. Sang ibunda, Sandra menyebutkan, Gabriel bahkan bisa berjalan sebelum ia bisa berbicara. “Usianya saat itu 10 bulan,” katanya seperti dilansir Daily Mail.

Sampai di usianya kini, 11 tahun, bocah dari daerah Campos dos Goytacazes itu tumbuh normal dan dikelilingi banyak teman. Sehari-hari, ia memakai kaki palsu. Tapi saat beraksi di lapangan sepak bola, ia melepaskannya. Tungkainya yang tanpa kaki, tampak jelas.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Meski begitu, kemampuannya menggiring dan menendang bola tak kalah dengan bocah lain. Ia tergabung di klub sepak bola lokal dan sekolahnya. Gabriel bahkan beberapa kali mengantongi medali. Sesekali Gabriel memang terjatuh. Tapi ia bisa bangkit dan beraksi kembali.

Belakangan, kisah hidup Gabriel ‘terendus’ klub sepakbola Barcelona. Ia diundang ke markas Barcelona dan diizinkan bertanding sepakbola dengan mereka yang tidak ‘cacat’. Ia juga diajak bertemu salah satu bintang dunia, Lionel Messi.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Bagi keluarga dan orang dekatnya, Gabriel adalah anugerah. Jose Lopes, guru olahraganya menyebutkan, bocah itu ‘menentang’ semua norma sosial. “Ketika dia ke Barcelona, tak ada yang percaya. Tapi dia membuktikan dirinya bisa ke sana dengan bakatnya,” katanya.

Jose mengaku kagum ketika Gabriel kemudian bertekad mewujudkan impiannya yang lebih besar lagi, yakni menjadi pemain sepakbola profesional. Ia yakin, bocah tanpa kaki itu berhasil mewujudkannya. “Satu-satunya hal yang tidak bisa saya lakukan adalah terbang,” kata Gabriel. (eh)

Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024