VIDEO: Nikmatnya Pepes Lobster Rawa Pening

Lobster hidangan inagurasi Presiden Obama
Sumber :
  • iVillage
VIVAlife - Danau Rawa Pening di Semarang dikenal sebagai areal subur bagi para pemancing. Rugi jika mampir ke sini, namun tak mencoba melempar kail atau jala ke dalam danau. Pasalnya, bukan hanya ikan tawar yang bisa didapat, jika beruntung, pengunjung mampu membawa pulang lobster.
5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Satu hal yang terlintas di pikiran adalah melahapnya, jangan pusingkan bagaimana cara memasaknya. Tak jauh dari kawasan Danau Rawa Pening, terdapat beberapa restoran yang siap mengolah lobster hasil buruan itu. 
Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Pengunjung dapat beranjak ke Jalan Soekarno Hatta Kilometer 12. Di sinilah lobster akan diolah. Menu andalan yang ditawarkan ke pengunjung adalah: pepes lobster.
Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Cara membuatnya, isi perut lobster terlebih dahulu dibersihkan. Lalu haluskan bumbu yang terdiri dari jahe, kencur, bawang putih, cabe rawit, cabe hijau yang diiris tipis dan petai cina. Bumbu yang telah halus kemudian dimasukkan ke dalam perut lobster.

Sebagai penambah rasa, pada seluruh badan lobster dibaluri parutan kelapa muda. Kemudian dibungkus daun pisang agar aromanya tambah sedap. Lobster lalu dikukus.

Tak membutuhkan uang banyak untuk bisa mencicipi pepes lobster ini. Anda cukup membayar Rp10 ribu per ekor untuk membayar jasa mengolahnya. Nyam, lezatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya