Jajaran Seleb Dunia Meninggal di Tengah Syuting Film (II)

bintang hollywood yang meninggal di usia muda, Aaliyah
Sumber :
  • gulfnews.com

VIVAlife - Meninggalnya aktor Paul Walker menorehkan duka mendalam bagi dunia perfilman Hollywood.

Yang membuatnya makin mengejutkan, adalah tragedi yang merenggut nyawa Walker. Ia meninggal dalam kecelakaan mobil, seperti film yang dibintanginya, Fast and The Furious.
 
Pria 40 tahun itu bahkan belum merampungkan sekuel terbaru film itu. Fast and The Furious 7 masih dalam penggarapan.

Walker seharusnya masih melakoni beberapa adegan tambahan, dan wajahnya masih akan terpampang di film yang dijadwalkan rilis Juli 2014 itu.
 
Merunut sejarah perfilman Hollywood, Walker bukan satu-satunya aktor yang meninggal di tengah penggarapan film yang belum usai.
Mengutip Hollywood Reporter, ada beberapa bintang lain yang bernasib serupa. Siapa sajakah?

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan

Aaliyah

Aaliyah

Respons Kemlu Terkait Anggota PBB yang Singgung Netralitas Jokowi di Pemilu

Aaliyah seharusnya memerankan Zee untuk dua sekuel film Matrix, yakni Reloaded dan Evolutions. Sayang, ia keburu meninggal dalam kecelakaan pesawat tahun 2001. Karena itu, skenario film harus dirombak. Ia digantikan oleh putri Marvin Gaye, Nona.

River Phoenix

Tiga minggu terakhir syuting Dark Blood, tahun 1993, Phoenix meninggal karena overdosis. Tragedi itu membuat Dark Blood dipandang negatif oleh perusahaan asuransi. Sutradara George Sluizer pun sempat kesulitan soal dana. Tapi, keluarga Phoenix berhasil membuat film itu rilis dan dimainkan di beberapa festival tahun ini.
 
John Candy

Syuting film Wagons East hampir selesai saat aktor ini meninggal dalam tidur karena serangan jantung. Untuk menuntaskan film, kru produksi menggunakan beragam efek khusus. Seorang aktor bersuara mirip dengan Candy juga didapuk mengisi dialog yang belum terucapkan.
 
Oliver Reed

Aktor Inggris ini juga meninggal karena jantung. Saat itu, ia sedang di tengah lokasi syuting Gladiator. Untunglah, sebagian besar syuting telah dituntaskan. Namun, kru produksi tetap harus menambahkan efek khusus untuk film garapan Riley Scott itu.

Projo: Rekonsiliasi Penting untuk Menjadi Negara Maju Perlu Persatuan Nasional

Heath Ledger

Heath Ledger

Kematian Ledger terjadi ketika ia sedang dalam produksi film The Imaginarium of Doctor Parnassus, tahun 2008. Akibat tragedi yang menimpanya, film sempat berhenti sementara. Namun kemudian, ada Johnny Depp, Jude Law, dan Colin Farrel yang bergantian memerankannya.

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya