Diet Madu, Solusi Cepat Rampingkan Perut

perut ramping
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Tubuh proporsional bukan hanya jadi impian wanita, tapi juga pria. Untuk mendapatkannya, hal yang paling umum dilakukan adalah memangkas konsumsi makanan manis. Cara ini dipercaya ampuh mengecilkan lingkar pinggang.
Surya Paloh: Hak Angket Sudah tidak Up to Date Lagi Untuk Kondisional Hari Ini

Tapi bukan berarti semua makanan manis harus dihindari. Konsumsi madu malah dianjurkan karena membantu mengikis lemak hingga 1,4 kilogram seminggu. Diet cara ini disebut: The Honey Diet.
Airlangga Tegaskan Tak Hanya Rupiah yang Melemah, Won hingga Bath Juga Ambruk

Madu bekerja memperbaiki metabolisme serta membakar lemak saat Anda terlelap di malam hari. 
Jaga Amanah Orang Tua, Ruben Onsu Sayangkan Sikap Jordi Onsu Malah Bikin Tambah Ribut

Mike Mc Innes, ahli gizi asal Amerika Serikat membuktikannya dalam sebuah penelitian. Ia mengungkap bahwa madu asli berkhasiat menurunkan berat badan. 
Jika ingin mempraktikkan cara diet ini, cukup konsumsi satu sendok makan madu yang dicampur air hangat, setiap hari sebelum tidur malam. Manfaatnya: mengurangi keinginan ngemil malam hari.

"Makanan yang rendah lemak terkadang juga memiliki gula atau tepung. Ini akan meningkatkan gula darah sepanjang hari. Tubuh dengan kadar gula tinggi akan melepaskan hormon insulin, hingga disimpan sebagai lemak," tutur McInnes seperti yang dikutip Daily Mail.

Menurutnya, kegagalan diet kerap disebankan oleh 'hungry brain' atau kelaparan yang dipengaruhi otak. Setiap sel otak dikelilingi oleh sepuluh atau lebih 'feeder cells' yang mengontrol jumlah gula darah dalam otak. Sel ini berfungsi memastikan kecukupan kadar gula.

Beberapa penelitian mengungkap, jika seseorang terlalu banyak mengonsumsi biskuit, cokelat, atau minuman bersoda, sel akan kehilangan fungsinya sehingga kadar gula akan melonjak.

Berbeda dengan konsumsi gula alami seperti madu. Bukan hanya menurunkan berat badan, minum madu setiap malam juga bisa mengurangi stres dan membuat tidur lebih nyenyak. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya