Kisah "Winnie The Pooh" di Dunia Nyata

Leo si singa, Baloo si beruang dan Shere Khan, si harimaubermain bersama
Sumber :
  • Noah's Ark Animal Sanctuary

VIVAlife - Singa, beruang dan harimau dikenal sebagai predator tertinggi yang berada di puncak rantai makanan. Ketiga hewan tersebut juga tidak biasanya terlihat bersama. Masing-masing punya daerah jelajah sendiri. Mereka pun tidak saling mengganggu. Tapi, di suaka margasatwa Noah's Ark di Georgia, Amerika Serikat, ketiga hewan buas itu justru bersahabat.

Baloo, si beruang hitam Amerika, Shere Khan, si harimau Bengal, dan Leo, si singa Afrika menjalin persahabatan di suaka margasatwa. Ketiganya merupakan korban penyiksaan terhadap hewan. Mereka bertiga masuk ke tempat perlindungan tersebut ketika berusia dua bulan dan langsung saling terikat.

Dilansir dari Imgur, ketiga hewan malang itu sebelumnya dimiliki seorang pengedar obat-obatan terlarang. Sayangnya, ketiga binatang yang terkenal dengan sebutan trio BLT itu, tidak dirawat dengan benar. Mereka kekurangan nutrisi dan mengalami luka-luka di sekujur tubuh mereka.

Pada 2001, Noah's Ark Animal Sanctuary menyelamatkan mereka dan kemudian memboyong ketiganya ke Locust, Georgia, dimana mereka mendapatkan perawatan optimal.

“Kita sebenarnya bisa memisahkan mereka ketika mereka datang. Tapi, kami melihat mereka sudah terikat satu sama lain dan menjadi keluarga, jadi kami tidak tega dan membiarkan mereka terus bersama,” kata Diane Smith, Asisten Direktur Noah's Ark Animal Sanctuary dalam wawancara dengan Telegraph.

Diane menceritakan Baloo membutuhkan perawatan yang lebih intensif dari kedua temannya. Diketahui Baloo dipasangi rantai sedari bayi yang membuatnya cacat. Saat Baloo dioperasi untuk melepaskannya dari rantai tersebut, Leo dan Shere Khan selalu berada di sisi Baloo, menemaninya dan memberi semangat lewat jilatan dan sentuhan.

Alasan itulah yang membuat staf suaka margasatwa itu tidak memisahkan mereka dan meletakkan mereka bersama-sama di kandang besar. Bahkan hingga mereka tumbuh dewasa. Ketiganya kini berusia 12 tahun dan masih terus bersama.

Sayangnya, baru-baru ini pemerintah Amerika Serikat menerbitkan peraturan terbaru yang menyebutkan bahwa kucing besar harus ditempatkan dalam kandang berpagar setinggi 5 meter. Sementara pagar kandang Baloo, Leo dan Shere Khan hanya setinggi 2,5 meter. Jika peraturan tersebut tidak dipenuhi, ketiga sahabat tersebut harus dipisahkan.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Suaka Margasatwa Noah’s Ark menyebutkan dibutuhkan biaya sebesar US$489 ribu atau sebesar Rp5,8 miliar untuk membangun pagar baru. Untuk itu, suaka margasatwa tersebut berusaha keras mengumpulkan dana. Peraturan baru tersebut diumumkan pada Agustus lalu dan suaka margasatwa tersebut hanya punya 5 minggu untuk mengumpulkan seluruh biaya.

Beruntung mereka dibantu yayasan pengumpulan dana online yang sukses mengumpulkan dana hingga lebih dari US$350 ribu. Sementara kontraktor bangunan menutup sisaanya agar Baloo, Leo dan Shere Khan tetap bisa bersama.  (umi)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024