Survei: Separuh Wanita Lajang Rencanakan Pernikahan

Ilustrasi Pernikahan
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Merencanakan pernikahan biasanya dibuat setelah seseorang sudah menjalin hubungan cukup lama. Rasa saling percaya dan nyaman membuat seseorang yakin membicarakan dan merancang sebuah pernikahan.

Namun menurut sebuah survei, rencana pernikahan tidak hanya dibuat oleh mereka yang telah memiliki pasangan. Seperti dilansir laman The Huffington Post, sebanyak 59 persen wanita sudah mulai merencanakan pernikahan impian mereka, meski belum tahu siapa yang akan menjadi pasangannya.

Survei yang dilakukan oleh situs MyVoucherCodes ini, diikuti oleh 2.000 wanita lajang. Sebagian besar dari mereka mengaku telah membayangkan berbagai detail pernikahan sejak lama meski rencana naik ke pelaminan masih cukup jauh karena belum memiliki pasangan.

Tidak tanggung-tanggung, 11 persen wanita sudah memilih gaun pengantin mana yang akan mereka pakai. Dan 37 persen dari mereka bahkan sudah membelinya.

Sayangnya, rencana pernikahan yang sudah disusun jauh-jauh hari ini, kerap menimbulkan masalah. Terutama ketika pada akhirnya mereka menemukan calon suami.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Sebanyak 36 persen wanita mengatakan, rencana pernikahan mereka malah membuat pasangannya merasa takut. Itu sebabnya dari sekian banyak wanita yang sudah membeli gaun pengantin impiannya, hanya 12 persen yang berani mengaku kepada pasangan bahwa mereka sudah mempersiapkan pernikahan.

Mempersiapkan pernikahan sebelum memiliki pasangan sebenarnya bukan lagi hal yang aneh. The New York Times pernah melaporkan bahwa dalam sebuah penelitian oleh The Knot, ada sekitar 40 persen wanita yang mengunjungi situs web mereka meski belum dilamar.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024