Bermasalah dengan Seks, Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi ikan salmon
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Makanan tak hanya berfungsi untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Jenis makanan tertentu bahkan kerap dihubungkan dengan seks. Jangan heran jika ada yang mengatakan makanan adalah salah satu rahasia cinta.
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Demikian diungkap pakar seks Eric R. Braverman yang juga penulis Younger Sexier You: Look and Feel 15 Years Younger by Having The Best Sex of Your Life.
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Ia menulis, zat-zat kimia di otak mengatur gairah seks baik secara fisik maupun mental. Menurut Dr Braverman, ketika Anda kekurangan suatu zat kimia di otak, gairah seks akan terpengaruh. 
Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

"Beberapa jenis makanan menjadi stimulan untuk zat kimia di otak. Jadi ketika asupan makanan tertentu meningkat, Anda lebih mudah menyeimbangkan zat kimia di otak dan membuat kehidupan seks lebih baik," ujarnya seperti dikutip She Knows.

Dr Braverman menambahkan jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi, sesuai dengan permasalahan seks. Berikut uraiannya:

Gairah seks menurun

Artinya tubuh kurang memproduksi dopamine --bahan kimia di otak yang membuat seseorang merasa senang. Untuk mengatasinya, konsumsi makanan berprotein. Salah satunya ikan dengan mengandung selenium, zinc dan magnesium, yang berfungsi meningkatkan gairah seksual.

Masalah lubrikasi

Berkurangnya produksi cairan lubrikasi menandakan tubuh minim memproduksi bahan kimia acetylcholine. Atasi dengan konsumsi makanan yang mengandung kolin seperti telur dan gandum.

Sulit orgasme

Jika orgasme menjadi kendala, artinya bahan kimia otak GABA (gamma-aminobutyric acid) jumlahnya tidak seimbang. Atasi dengan mengonsumsi makanan yang berasal dari gandum dan kaya serat agar jumlah bahan kimia otak kembali normal. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya